Peringati Hari Kartini, Gubernur Bersama Ribuan Massa Deklarasi Anti Hoax

PANGKALPINANG - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Erzaldi Rosman bersama Kapolda Brigjen Pol Syaiful Zachri, Danrem, Danlanal, Danlanud, Ketua TP PKK Babel Hj. Melati Erzaldi, dan ribuan massa Deklarasi Anti Hoax.

Deklarasi Anti Hoax dalam rangka memperingati Hari Kartini Tahun 2018 yang dilaksanakan di Bhy Parking Polda Babel Minggu (15/04/2018) pagi, itu juga diikuti Sekda, Pjs Walikota Pangkalpinang, sejumlah Kepala OPD di Lingkungan Pemprov Babel, Ibu-ibu Bhayangkari, Persit Kartika Chandra, Ormas, OKP, Pelajar dan elemen terkait lainnya.

Sebelum Deklarasi, kegiatan diawali dengan Senam Pagi dan foto bersama, setelah itu pembacaan secara serentak Deklarasi Anti Hoax Perempuan yang diikuti dengan Lagu Anti Hoax.

Kemudian, dilakukan Pembacaan Puisi oleh Ketua TP PKK Babel Hj.Melati Erzaldi, diikuti Pelepasan Burung sebagai tanda Kebebasan, Kesetaraan dari Hak-jak Perempuan dalam ruang hidup.

Dilanjutkan dengan Penandatangan bersama Deklarasi Anti Hoax oleh seluruh Pimpinan unsure terkait dan Masyarakat, yang diawali oleh pembubuhan tanda tangan Gubernur Erzaldi Rosman sekaligus  memberikan pandangan dalam slogan pribadinya bertuliskan "Jaga Persatuan Bangsa Berbeda itu Berkah".

Gubernur Erzaldi dalam kesempatan mengatakan, saat ini, perselisihan dan perpecahan acap kali terjadi dikarenakan adanya sikap ego yang meyakini akan kebenaran sebelah pihak.

"Menginformasikan ketegasan Anti Hoax terhadap perempuan adalah suatu pembelaan yang sudah dilakukan Ibu Kartini dalam upayanya memperjuangkan menaikan derajat perempuan dari pandangan yang rendah sampai saat ini, yang berbuah penyetaraan Hak dengan kaum Laki-Laki,” ungkap Gubernur.

Lebih dari itu, lanjut Gubernur, Kartini sudah bicara tentang hak perempuan Belenggu tradisi dan Patrialisasi yang menyemangati dan menginspirasi sekaligus mengilhami untuk menolak dan melawan Hoax.

“Tentunya, dampak buruk dari Hoax  ini membuat bangsa kita terpecah belah. Saya berharap semoga sosialiasi yang terus-menerus mampu dapat mencegah perpecahan, terutama di negeri yang kita cintai ini, Negeri Serumpun Sebalai," kata Gubernur.

Usai Deklarasi, Gubernur Erzaldi bersama Kapolda Brigjen Pol Syaiful Zachri, Danrem dan unsur Forkopimda lainnya melakukan jalan santai di seputaran Kolong Bhy Park Mapolda.

Selain itu, Gubernur bersama Kapolda, Danrem dan unsur terkait lainnya, juga melakukan Chek Gula Darah di Pos kesehatan yang diadakan Dinas Kesehatan Provinsi Babel.

Diakhir kegiatannya pada Minggu itu, di lokasi Breakfast Gubernur Erzaldi yang didampingi Melati Erzaldi melantunkan sebuah lagu “Surat Cinta untuk Starla”.

"Hari ini, khusus karena Hari Kartini. Jadi, saya membawakan sebuah lagu "Surat cinta untuk Starla" untuk Ibu Hj.Melati,” ucap Gubernur Erzaldi. (Imam).

 

Sumber: 
HumasPro
Penulis: 
Imam
Fotografer: 
Imam
Editor: 
Ahmad
Bidang Informasi: 
Humas