Perkuat Sinergitas, Tim Jejaring Keamanan Pangan Babel Gelar Rakor

PANGKALPINANG - Tim Jejaring Keamanan Pangan Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung untuk pertama kalinya menggelar rapat koordinasi dalam rangka memperkuat sinergitas antar anggotanya yang terdiri dari lintas sektor yakni Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemprov Babel  terkait, Kepolisian Daerah, BPOM, Balai Karantina Ikan dan Pertanian, MUI serta Yayasan Perlindungan Konsumen.

Rakor yang digelar di ruang pertemuan Kantor Dinas Pangan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung pada hari Senin 16 April 2018 dipimpin oleh Kepala Dinas Pangan, Ahmad Damiri selaku Wakil Ketua Tim Jejaring Keamanan Pangan Daerah.

Dikatakan Damiri, legalitas Tim yang bekerja sesuai Perda Nomor 16 Tahun 2017 tentang Penyelenggaraan Keamanan Pangan dan SK Gubernur Nomor 188.44/169/PANGAN/2018 tentang Pembentukan Tim Keamanan Pangan untuk memastikan ketersediaan pangan dan keamanan pangan yang terintegrasi.

Hal ini, sebutnya, sangat dirperlukan untuk memberikan perlindungan kepada masyarakat dari resiko pangan yang tidak memenuhi ketentuan.

Damiri berharap, melalui rakor ini, masing – masing lintas sektor dapat menjalin harmonisasi dalam bekerjasama agar dapat meningkatkan pengawasan keamanan pangan di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Tim Keamanan Pangan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang efektif terbentuk pada bulan Februari 2018 dalam rakor ini masing – masing anggota saling memperkenalkan diri. (Agoeng).

Sumber: 
HumasPro
Penulis: 
agoeng
Fotografer: 
agoeng
Editor: 
erik/ahmad
Bidang Informasi: 
Humas