Pertemuan IMT-GT di Babel Dihadiri 3 Menteri dan 34 Gubernur

Pangkalpinang – Jika tak ada aral melintang Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) akan menjadi tuan rumah perhelatan akbar internasional pada tanggal 26-29 September 2017 mendatang.

Dalam event tersebut, akan hadir sebanyak lebih kurang 250 perserta, termasuk didalamnya  Menteri Perekonomian Indonesia, Menteri Perekonomian Malaysia, Menteri Perekonomian Thailan, 10 Gubernur Provinsi Wilayah Sumatera, 8 Gubernur Provinsi/Kerajaan Malaysia, dan 14 Gubernur Provinsi Thailand.

Dengan kehadiran para tamu dari tiga Negara tersebut, Plh Sekda Pemprov Babel, K.A. Tajuddin  mengajak seluruh unsur terkait, baik aparatur pemerintah, swasta, dan masyarakat, untuk bahu membahu bekerjasama mensukseskan event tersebut.

“Mari kita berikan pelayanan yang baik kepada tamu-tamu kita. Berikan kesan positif kepada tamu-tamu kita, sehingga ketika mereka pulang ke Negara masing-masing, mereka akan menceritakan tentang Babel yang positif kepada rekan-rekan dan keluarga mereka, sehingga mereka kembali lagi ke Babel, apakah itu hanya dalam bentuk berwisata atau berinvestasi,” ujar Tajudin, saat memimpin Apel Pagi Pegawai di Lingkungan Sekretariat Daerah Pemprov Babel, Selasa (19/9/2017).

Tajuddin juga mengatakan, selain event IMT-GT, tahun depan Babel juga akan menjadi tuan rumah event-event bertaraf nasional dan internasional. Untuk itu, kata Plh Sekda, IMT-GT adalah moment yang sangat baik dan modal untuk penyelenggaraan event-event internasional berikutnya.

Sebelumnya, saat Rapat Pembahasan Persiapan IMT-GT yang berlangsung di Ruang Pasir Padi Lantai III Kantor Gubernur Babel, Senin (18/9/2017), Asisten Deputi Bidang Kerjasama Ekonomi Regional dan Sub Regional Kementerian Koordinator Perekonomian Republik Indonesia, Ir Netty Muharni, MURP mengatakan, diperlukan kesiapan dan kerjasama dari semua pihak agar pelaksanaan IMT-GT dapat berjalan sukses.(sentosa).

Sumber: 
HumasPro
Penulis: 
Sentosa
Fotografer: 
Sentosa
Editor: 
Ahmad. S
Bidang Informasi: 
Humas