Pesan Gubernur Erzaldi Kepada Molen dan Sopian, Benahi Banjir, Sampah dan Wajah Kota

PANGKALPINANG  – Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman resmi melantik dan mengambil sumpah jabatan Maulan Aklil dan Muhammad Sopian sebagai Walikota Pangkalpinang dan Wakil Walikota Pangkalpinang dengan masa jabatan 2018 – 2023.

Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan yang berlangsung di Ruang Pantai Pasir Padi Lantai III Kantor Gubernur Babel, Kamis (15/11/2018) Pagi, berdasarkan dengan Keputusan Menteri Dalam Negeri RI Nomor 131.19 – 8349 Tahun 2018 Tentang Pengangkatan Walikota Pangkalpinang Provinsi Kepulauan Bangka Belitung tanggal 26 Oktober 2018 dan Keputusan Menteri Dalam Negeri RI Nomor 132.19 – 8350 Tahun 2018 Tentang Pengangkatan Wakil Walikota Pangkalpinang Provinsi Kepulauan Bangka Belitung tanggal 26 Oktober 2018.

Pelantikan Walikota dan Wakil Walikota Pangkalpinang itu, ditandai dengan pemasangan tanda pangkat jabatan, penyematan tanda jabatan, penyerahan Keputusan Mendagri oleh Gubernur Erzaldi, sekaligus penandatanganan Berita Acara Pengucapan Sumpah Jabatan dan juga Penandatangan Pakta Integritas.

Turut hadir dalam kegiatan itu, anggota DPR RI, Rudianto Tjen, Ramli Sutanegara, Ketua DPRD Babel, Didit Srigusjaya, unsur Forkopimda Babel, Wakil Bupati Bangka Tengah, Yuliyanto, Sekretaris Daerah Babel Yan Megawandi, sejumlah Pejabat Tinggi Pratama Pemerintah Provinsi (Pemprov) Babel, Sekda Kota Pangkalpinang, Radmida Dawam, sejumlah anggota DPRD dan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di lingkup Pemkot Pangkalpinang, unsur Forkopimda Kota Pangkalpinang, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan unsur terkait lainnya.

Gubernur Erzaldi dalam sambutannya mengatakan, pelantikan ini adalah proses, dimana secara resmi, Maulan Aklil (Molen) dan Muhammad Sopian telah dapat melaksanakan tugasnya sebagai Walikota Pangkalpinang dan Wakil Walikota Pangkalpinang.

Selama pekerjaan itu memberikan manfaat bagi orang banyak, kata Gubernur, Insya Allah, Allah meridhoi dan Allah SWT akan membalasnya tanpa diketahui. “Teruslah menolong dan meringankan beban orang lain dan perbaiki setiap lubang yang kita temui,” kata Gubernur.

“Jangan pernah kita menghitung-hitung apa yang telah kita bantu, karena kita tidak pernah tahu kapan Allah SWT membalasnya. Perlu kalian ingat, kerja itu selalu diniatkan dengan ibadah, dan jangan pernah kita berhitung-hitung dengan Allah SWT. Bekerjalah tanpa pamrih dan teruslah beribadah,” ajak Gubernur.

Lebih lanjut, Gubernur Erzaldi meminta kepada Walikota dan Wakil Walikota Pangkalpinang untuk merubah wajah Kota Pangkalpinang yang merupakan Ibukota Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dengan tidak melupakan historical sejarah Kota Pangkalpinang.

“Jangan sampai perubahan yang kita lakukan tidak memperhatikan unsur sejarahnya Kota Pangkalpinang,” ujar Erzaldi.

Erzaldi juga berpesan kepada Walikota dan Wakil Walikota Pangkalpinang yang baru dilantik, untuk membangun dan membenahi tiga permasalahan mendasar di Pangkalpinang,  yakni masalah banjir, masalah sampah, dan masalah wajah Kota Pangkalpinang menjadi lebih baik.

Untuk itu, kata Erzaldi, perlu tindakan yang cepat dan tepat, dan tentunya harus sesuai dengan aturan yang ada. Kemduian, juga perlu koordinasi yang intens dengan Pemprov Babel, Pemkab Bangka dan Pemkab Bangka Tengah.

“Segeralah berkoordinasi dengan BPKP Babel, sehingga jalannya roda pemerintahan kita aman, tenang dan para pelaksana di Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kota Pangkalpinang dapat melaksanakan dengan sebaik-baiknya,” pesan Erzaldi.

Gubernur Erzaldi yakin dan percaya, kebersamaan Molen dan Sopian akan terus langgeng. “Kita jangan melihat contoh yang tidak baik, tapi kita ambil contoh yang baik saja,” saran Erzaldi.

“Selamat atas dilantiknya Saudara Molen dan Sopian. Selamat bekerja, mudah-mudahan apa yang telah menjadi Visi-Misi Saudara dengan tagline Senyum, dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya. Mari kita bekerjasama dan berkoordinasi, semoga apa yang telah kita canangkan nanti dapat kita laksanakan bersama,” tutup Erzaldi.(Agus).

Sumber: 
HumasPro
Penulis: 
Agus
Fotografer: 
Agus/Supri
Editor: 
Ahmad
Bidang Informasi: 
Humas