PKK Babel Harus Didukung Semua OPD

PANGKALPINANG - Seluruh Perangkat Daerah di Lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepulauan Bangka Belitung (Babel) siap mendukung Program Tim Penggerak PKK (TP PKK) Provinsi Babel.

Hal itu tercermin dalam Pertemuan Rapat Pembahasan Komitmen Bersama Perangkat Daerah Terhadap Program dan Kegiatan TP PKK Provinsi Babel, di Ruang Rapat Tanjung Pesona Lantai I Kantor Gubernur Babel, Rabu (10/1/2017).

Rapat diikuti Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Babel, Hj. Melati Erzaldi dan Wakil Ketua Hj. Laksmi Abdul Fatah, Ketua Dharma Wanita Provinsi Babel Kartini Yan Megawandi, sejumlah Kepala Perangkat Daerah di Lingkungan Pemprov Babel, dan Anggota TP PKK Babel tersebut, dipimpin Wakil Gubenur Babel Abdul Fatah.

Wagub Abdul Fatah dalam pertemuan itu menyampaikan, PKK seperti gurita, yang merambah kemana- mana, dan masuk ke dalam ruang-ruang seluruh OPD. Seluruh Program PKK terkait dengan Program-program Kegiatan yang dilaksanakan oleh seluruh OPD.

“Saya sudah sampaikan saat Pelantikan Dekranasda beberapa waktu lalu, dan telah mengingatkan kepada Kepala OPD bahwa seluruh Organisasi di Pemprov Babel tidak akan bergerak  tanpa adanya suatu kebersamaan, yang dalam programnya baik dari organisasi maupun OPD, tugas dan fungsinya saling berhimpitan,” ujar Wagub.

Memang saat ini, lanjut Wagub, PKK dibawah naungan Dinas Pemberdayaan Masyarakat Pemerintahan Desa Provinsi Babel tidak bisa berjalan sendiri, tetapi harus didukung oleh semua OPD yang ada.

“Seperti halnya Dharma Wanita maupun organisasi lain, disitu menunjukkan apakah kita pimpinan peduli terhadap Organisasi yang kita miliki. Disini dibutuhkan kegotong-royongan, sehingga roda organisasi itu bergerak bersama OPD,” ungkap Wagub.

Sementara, Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Babel Melati Erzaldi mengapresiasi fasilitasi yang dilakukan Wagub Abdul Fatah untuk bertemu, berkomitmen bersama, apa yang harus dilakukan ke depan. “PKK sebagai mitra Pemerintah, siap bekerja menjalankan visi misi Gubernur dan Wakil Gubernur Babel,” kata Melati.

“Kalau Kita berbicara tentang  Komitmen, maka kita harus benar-benar komitmen. Juga Saat Membicarakan suatu program, kita harus benar benar turut bersama,” tegas Melati.

PKK dengan 10 Program Pokoknya, ditambahkan Melati, juga berkaitan dengan Program dan Kegiatan-kegiatan yang ada di OPD. “Untuk itu semua harus saling mendukung, karena Semua punya keterkaitan,” tandasnya.

“Saya ingin Ketika kita menandatangani rencana kedepan, menjadi satu komitmen dalam diri untuk sama - sama mensuport baik anggaran maupun programnya. Sehingga ke depan, dalam melaksanakan kegiatan OPD menyandingkan kita sebagai mitra, untuk dilibatkan, bukan sebagai penonton atau penggembira saja, tetapi berkomunikasi lebih dalam mengenai program,” terang Melati.

Sebagai contoh, sambung Melati, saat bicara mengenai pariwisata Babel yang saat ini gencar-gencarnya, sesuai dengan Program Pokok PKK di Pokja 3, PKK berkeinginan membuat program Bank Sampah di seluruh daerah Babel.

“Kami tidak bisa bergerak sendiri, tanpa didukung oleh Dinas Lingkungan Hidup. Tetapi, karena tidak dibicarakan dari awal, hal ini tidak bisa diprogramkan, karena alasan anggaran tidak ada. Juga contoh - contoh lain yang harusnya saling mensuport,” jelas Melati.(Lulus).

 

Sumber: 
HumasPro
Penulis: 
Lulus
Fotografer: 
Lulus
Editor: 
Ahmad
Bidang Informasi: 
Humas