Plt. Gubernur Babel Mengukuhkan dan Melantik 637 Pejabat

Air Itam, Pangkalpinang – Sebanyak 637 Pejabat di lingkungan pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang terdiri 45 eselon II, 158 eselon III dan 434 eselon IV  dikukuhkan dan dilantik oleh Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Dr Yuswandi A. Temenggung di Gedung Olah Raga (GOR) Sahabudin, Komplek Perkantoran Gubernur di Air Itam Pangkalpinang, Jumat (30/12).

Usai mengambil sumpah jabatan dan penandatanganan pakta integritas serta penyerahan surat keputusan jabatan,  Yuswandi dalam arahanya menegaskan bahwa pelantikan yang dilaksanakan pada hari ini tidak ada promosi melainkan hanya pengukuhan dan roling jabatan.

“Hari ini adalah dasarnya jobvit dan tidak ada pejabat yang mengalami promosi,” katanya.

Dan bagi para pejabat yang baru saja di lantik dan dikukuhkan, Yuswandi meminta agar sudah bekerja pada tanggal 3 Januari 2017 dan dalam melaksanakan pekerjaan selalu berpedoman pada aturan dan sumpah jabatan.

“Mohon seluruhnya yang baru dilantik, campakan makna arti sumpah yang baru saja saudara-saudara ucapkan, sumpah ini tidak hanya di dengar di ruangan ini tetapi pernyataan hati kita kepada sang Maha Kuasa, “ungkapnya

Hal ini menurutnya perlu dalam setiap mengambil keputusan, dengan  sumpah yang diucapkan, kalau kita berpegang kepada format itu maka tugas kita akan selesai dengan baik.

Dijelaskan Yuswandi bahwa pelatikan yang di laksanakan di Gor Sahabudin ini  pejabat eselon II yang ada mengisi seluruh jabatan di SOTK yang baru.

“Stuktur eselon II a dan II b, jumlah pejabat yang lama sama dengan jumlah stuktur jabatan yang baru. Dengan kata lain kita tidak melakukan promosi terkecuali cuma satu pejabat dari II a menjadi II b dan pejabat setingkat eselon tiga kita bisa terpenuhi,”terangnya.

Dikesempatan itu, Yuswandi menyampaikan apresiasi dan terima kasihnya kepada Tim Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan yang telah bekerja dengan baik sehingga pengukuhan dapat terlaksana sesuai dengan waktu yang diharapkan.

“Saya bertanya ke Dirjen Otda, beberapa diantara lima provinsi yang sedang Pilkada yang sudah merampungkan 30 Desember baru Babel,”jelasnya.

Mengakhiri sambutannya, Yuswandi meminta seluruh pejabat menjaga kekeompakan dalam bekerja.

Di dalam rangkaian kegiatan dilaksanakan juga penandatanganan dan penyerahan Dokumen Pelaksana Anggaran (DPA) tahun 2017 kepada Perangkat Daerah Provinsi Bangka Belitung. (Mislam)

Sumber: 
HumasPro BABEL
Penulis: 
Mislam
Fotografer: 
Syahrial, Reza
Editor: 
Erik
Bidang Informasi: 
Humas