PNS dan PHL Pemprov tidak Daftar SP Online TPP Ditunda

HUMASPRO, PANGKALPINANG - Peringatan bagi para pegawai di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepulauan Bangka Belitung (Babel), baik yang berstatus Pegawai Negeri Sipil (PNS) atau Pegawai Harian Lepas (PHL) untuk segera mengisi data-data diri dan keluarga melalui Sensus Penduduk (SP) Online. Jika tidak, maka siap-siap sanksi telah menunggu.

Apa itu bentuk sanksinya? Wakil Gubernur (Wagub) Babel, Abdul Fatah menegaskan, apabila PNS dan Honorer (PHL-red), khususnya yang ada di lingkup Pemprov Babel hingga 31 Maret 2020 melalui lingk Website BPS, maka pemberian TPP ditunda.

“Batas akhir tidak mengisi, maka akan dikenakan sanksi penundaan TPP selama satu bulan dan honorer  1 bulan gaji,” tegas Wagub saat membuka Rapat Koordinasi (Rakor) Optimalisasi Peran Perangkat Daerah dalam rangka mensukseskan SP 2020, Senin (17/3/2020) pagi, di Ruang Pasir Padi Kantor Gubernur Babel.

Oleh sebab itu, Wagub berharap setiap OPD di lingkungan Pemprov Babel untuk mengecek terhadap seluruh ASN/PNS di lingkungan unit kerja yang dipimpinnya, apakah sudah seluruhnya mengisi data kependudukan secara mandiri melalui laman “sensus.bps.go.id” yang telah dimulai tanggal 15 Februari dan akan berakhir tanggal 31 Maret 2020.

“Saya ingin posisi PNS dan Non PNS sudah mendaftarkan diri secara online. Apabila PNS dan Non PNS belum mendaftar  secara online, akan diberikan sanksi, baik Kepala OPD dan PNS nya, melalui SP dilayangkan,” ditegaskan kembali oleh Wagub.

Wagub juga meminta para ASN/PNS  untuk berperan aktif mengingatkan para keluarga dan lingkungannya apabila belum mengisi data kependudukan untuk segera melakukan pengisian.

Selain itu, lanjut Wagub, Pemprov juga mengingatkan kepada pimpinan instansi vertikal, perbankan dan BUMN menyangkut optimalisasi pengisian data kependudukan secara online.

 “Harapan saya apabila Pemprov sudah melakukan ini, maka di tataran pemerintahan, perbankkan dan BUMN serta lembaga kemasyarakatan untuk melakukan hal yang sama, yaitu menukseskan sensus penduduk 2020. Kami instansi di Pemprov Babel siap berpartisipasi untuk mensukseskan SP 2020,” tambah Wagub.

Usai memberikan pengarahan, Wagub membacakan komitmen SP 2020 di lingkungan Pemprov Babel yang diikuti seluruh peserta dan Kepala OPD Pemprov Babel.

Sumber: 
HumasPro
Penulis: 
Mislam
Fotografer: 
Mislam
Editor: 
Ahmad
Bidang Informasi: 
Humas