Potong Tumpeng, Gubernur: Terima Kasih, RSTI Sudah Berperan dalam Lancarnya Distribusi Barang

AIR ANYIR, BANGKA - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Erzaldi Rosman, diminta memotong tumpeng pada saat merayakan Hari Ulang Tahun Ke-2 Romantika Supir Truck Indonesia (RSTI) Provinsi Babel, yang berlangsung Minggu (21/7/2019) pagi, di Pantai Temberan, Desa Air Anyir, Kecamatan Merawang, Kabupaten Bangka.

Potongan tumpeng tersebut, diserahkan Gubernur kepada Ketua RSTI Babel, Riyan Syah, dan Wakil Ketua RSTI Babel, Dadang, Ketua Komunitas Babel Peduli, Sriwidayat serta Perwakilan RSTI Jawa Timur.

Didampingi Kepala Dinas Kehutanan Babel, Marwan, Gubernur Erzaldi juga menerima Potongan Tumpeng dari Kepala BPBD Babel, Mikron Antariksa, dan Ketua RSTI Babel.

Dihadapan Anggota RSTI Babel, Gubernur Erzaldi mengucapkan terima kasih kepada para anggota Romantika Supir Truck Indonesia (RSTI) Bangka Belitung, yang telah ikut berperan dalam pembangunan di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Terutama dalam hal lancarnya pendistribusian barang, baik barang dari luar Babel maupun barang dari Babel untuk di disiriibusikan ke sejumlah kabupaten dan kota.

Menurut Gubernur, dengan lancarnya pendistibusian barang ke sejumlah wilayah di kabupaten/kota, maka inflasi di Provinsi Babel menjadi stabil, jika tidak maka akan sebaliknya.

“Saya mengucapakan terima kasih, kepada rekan-rekan RSTI Babel yang sudah memberikan kontribusi dan perannya kepada pemerintah, yaitu dalam hal lancarnya distribusi barang masuk ke Babel. Itu artinya, bisa menekan harga inflasi di Babel, jika tidak maka akan terjadi infasi yang tinggi," tegasnya.

Di hari ulang tahun yang ke-2 RSTI Babel,  Gubernur mengharapkan RSTI lebih bermanfaat lagi buat masyarakat dan pembangunan di Babel,  juga bermanfaat buat Keluarga serta  anggota RSTI itu sendiri.

“Anda harus bangga jadi anggota RSTI, karena pekerjaan supir bagian dari ibadah. Menjadi supir pekerjaan yang sangat luar biasa. Supir pekerjaaan yang paling mulia. Oraganisasi RSTI jangan tidak membawa manfaat bagi anggota, harus bermaanfaat bagi anggotanya, pemerintah,” tambah Gubernur.

Selain itu, Gubenur juga mengusulkan kepada anggota Babel untuk membuat pengelolaan Organisasi RSTI berbasis koperasi, dengan tujuan untuk mensejahterakan para anggotanya dan membuat kartu RSTI,  dengan tujuan memperlancar pengambilan BBM di setiap SPBU.  

“Saya mendapat beberapa keluhan dari RSTI,  diantaranya Keluhaan payah mengambil BBM dan pembayaran upah yang di potong. Kita buat kartu BBM. Modal, iuran anggota dan bisa melakukan peminjaman ke bank, program KUR, tapi tetap kompak ya,” ujar Gubernur.

Sebelumnya, Riyan Syah Ketua RSTI Babel dan Dadang Wakil Ketua RSTI Babel, dalam sambutan singkatnya mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Babel, yang telah meluangkan waktunya untuk singgah di acara hari ulang tahun RSTI ke - 2.  

Dengan Kehadiran Gubernur, kata dia, diharapkan RSTI Babel dapat lebih bermanfaat bagi masyarakat dan pembangunan di Provinsi Babel.

"Terima kasih atas kehadiran Pak Gubernur, membuat kita lebih semangat. Jadikan RSTI ini lebih bermanfaat buat semuanya," imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Komunitas Babel Peduli, Sriwidayat menjelaskan, kegiatan RSTI yang dilakukan pada ini, merupakan kegiatan yang tidak terpisahkan dari kegiatan Babel Peduli, dan di dalam Babel Peduli ada sekitar 4.000 ribu orang yang tergagung di dalamnya, baik yang aktif maupun tidak aktif.

“Babel peduli menjadi bagian yang sangat kuat sampai dengan hari ini. Mudah-mudahan Babel Peduli menjadi tulang punggung dalam pembangunan di Pemprov Babel,” harapnya.

HUT RSTI Babel ke-2, disudahi  dengan penanaman pohon serta foto bersama dengan anggota RSTI dan Babel Peduli di Pinggir Pantai Temberan.

Sumber: 
HumasPro
Penulis: 
Mislam
Fotografer: 
Mislam
Editor: 
Ahmad
Bidang Informasi: 
Humas