Prof Dato’ Seri Dr. Alex Ong: Terima Kasih, Saya Mencintai Babel

PANGKALPINANG – Ketua Pengarah Malindo Business & Cultural Center (MBCC) Asia, Prof Dato’ Seri Dr. Alex Ong menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepulauan Bangka Belitung (Babel), dan pihak-pihak terkait lainnya, yang telah membuat Festival Budaya dan Ekonomi antarbangsa Terbesar di Babel berjalan sukses.

“Terima kasih untuk Pemprov Babel, dan semua pihak, yang berhasil bisa melaksanakan festival budaya ini. Kenapa saya memilih Babel dari 34 Provinsi di Indonesia untuk kegiatan ini, karena saya mencintai Babel. Dan saya juga sudah meninjau rumah sakit baik Rumah Sakit Provinsi, KIM, dan Rumah Sakit Timah. Saya merasa gembira dengan fasilitasnya,” ujar Dato’ Alex Ong, dalam sambutannya di acara Malam Pertukaran Budaya sekaligus Penyerahan Anak Angkat (Pertukaran Pelajar) di Mahligai Serumpun Sebalai Kamis (29/11/2018) malam.

Dalam kesempatan sama, Ia berharap kepada para Pemimpin Babel, agar diberi Tuhan kekuatan untuk membawa Babel menjadi provinsi lebih maju dan modern, dan berkelanjutan.

Tak hanya itu, Dato’ Ong juga mengajak semua piahk untuk saling menghormati dan saling mengasihi, baik itu sesama agama ataupun beda agama, saling menyayangi baik atasan kepada bawahan atau bawahan yang menghormati atasan.

Melalui hubungan yang telah terbangun ini, Dato’ ong mempersilakan kepada masyarakat Babel untuk datang ke tanah mereka di kuala lumpur.

Sementara itu, Wakil Gubernur Babel Abdul Fatah, meminta agar hubungan silaturahmi ini tetap berlanjut dan semakin menguat.

"Inilah kami, mudah - mudahan suatu hari saudara - saudara kami dari tanah seberang teringat kembali, maka kembalilah, pintu rumah kami terbuka untuk para tamu terhormat kami yang hadir ini. Kami memiliki 2 pulau besar, yaitu Bangka dan Belitung, serta memiliki 450 pulau sekelilingnya,” terang Wakil Gubernur.

Selanjutnya, kata Abdul Fatah, Pertukaran Budaya dan Pelajar ini, hendaknya dijadikan sebagai suatu bagian ikatan silaturahmi antara Babel dengan Malaysia. “Ingat, kita tetaplah satu rumpun, dan jadikan banyaknya  persamaan ini sebagai jembatan pemersatu kita," ungkap Abdul Fatah.

Dalam kesempatan itu, dilakukan pemberian sertifikat dan pasport tanda pertukaran anak angkat, dimana anak yang akan dititipkan tersebut, didampingi orang tuanya.

Mereka adalah Bintang Dwilangga, Aurimardifa Nurfahmi, Reiza Fajarosa, Agung Anugrah, Windi Wulandari.

Malam Pertukaran Budaya sekaligus Penyerahan Anak Angkat, ini, juga dihadiri Sekda Babel Yan Megawandi, Dato’ Sri Ramli Sutanegara, perwakilan unsur Forkopimda Babel, dan sejumlah Pejabat Eselon II di lingkup Pemprov Babel.(Imam)

Sumber: 
HumasPro
Penulis: 
Imam
Fotografer: 
Imam
Editor: 
Ahmad
Bidang Informasi: 
Humas