Puasa Kesebelas, Wagub Safari Ramadhan di Desa Jangkar Asam

DESA JANGKAR ASAM, BELITUNG TIMUR - Masjid Al-Ikhlas Desa Jangkar Asam, Kecamatan Gantung, Kabupaten Belitung Timur, Kamis (16/5/2019), menjadi tempat Safari Ramadhan hari kedua Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, khususnya di Pulau Belitung.

Wakil Gubernur (Wagub) Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Abdul Fatah didampingi Wakil Ketua TP PKK Babel, Laksmi Abdul Fatah, Kepala Biro Kesra Asyraf Suryadin,  dan Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Babel, H.K.A. Cholil, hadir dalam kegiatan yang rangkaian acaranya diantaranya adalah Buka Puasa Bersama dan Santunan kepada Anak-anak Yatim, Maghrib dan Tarawih berjemaah kepada Ana-anak Yaitim di Desa Jangkar Asam tersebut.

Wagub Abdul Fatah mengatakan, Safari Ramadhan 1440 H ini, merupakan wujud silaturahmi yang dilaksanakan Pemprov Babel dengan masyarakat.

"Pulau Belitung ini memiliki keunggulan yang kompetitif, yaitu Pariwisata, Kelautan dan Perikanan, Pertanian dan Perkebunan, dan terakhir namun telah mulai ditinggalkan yaitu pertambangan timah," ungkap Abdul Fatah. 

Berkaitan dengan pembangunan sumberdaya manusia dalam mendukung pariwisata yang ada di Pulau Belitung, ditambahkan Wagub, seiring dengan pengembangan manusia, harus menyesuaikan dan menyelaraskan diri dengan arah dan pergerakan pembangunan.

Selain itu, Abdul Fatah menyebutkan, dalam menyelaraskan perkembangan pariwisata tersebut perlu didukung oleh pembangunan infrastruktur yang memadai.

"Untuk mendukung Pariwisata, Infrastruktur jalan di Pulau Belitung, saat ini masih dalam proses pelebaran dari Membalong ke Tanjungpandan. Kemudian kita lebarkan juga jalan dari Gantung ke Manggar,"  jelas Wagub.

Menurut Wagub, jalan di Jangkar Asam ke Gantung juga perlu pengembangan dan pelebaran. Untuk itu, kata Wagub, diharapkan keikhlasan dari masyarakat agar pelebaran jalan ini nantinya dapat dilaksanakan.

Kades Jangkar Asam, Gani R, dalam kesempatan itu, mengucapkan terima kasih atas kehadiran Wagub Abdul Fatah dalam rangkaian Safari Ramadhan yang dilaksanakan di Desa Jangkar Asam.

"Kehadiran Bapak Wagub  ke Jangkar Asam ini merupakan berkah dan nikmat bagi masyarakat Jangkar Asam,"  ungkap Gani.

Sedangkan Syekh Elsayed Saad Mahmoud Abdelsalam Hafidz Qur’an dari Mesir dalam tausiyahnya sebelum berbuka puasa mengatakan, umat Islam harus mencintai Al-Qur'an dan menjalankan perintah yang telah diatur didalamnya.

"Isilah kegiatan Bulan Ramadhan ini dengan membaca Al-Qur’an, kurangilah membaca berita berita yang sedang berlangsung saat ini, seperti mana lebih lama bapak - bapak membaca berita di media online ketimbang dengan membaca Al-Qur’an?," tanya Syekh Elsayed.

Ia juga mengajak umat Islam untuk menjalankan ibadah puasa dengan penuh keikhlasan dan perbuatan - perbuatan yang baik.

Sumber: 
HumasPro
Penulis: 
Sentosa
Fotografer: 
Sentosa
Editor: 
Ahmad
Bidang Informasi: 
Humas