Rapat Bersama Bupati/Walikota, Gubernur: Buat Perda Harus Selektif

 

PANGKALPINANG - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman, Selasa (19/11/2019) pagi, rapat bersama Bupati/Walikota se- Bangka Belitung, yang diselenggarakan di Ruang Rapat Gubernur, di Kantor Gubernur, Selasa (19/11/2019).

Dalam rapat itu, Gubernur menyampaikan beberapa hal yang merupakan hasil dari rapat koordinasi Gubernur bersama Presiden Jokowi Kamis 13 November 2019 di Istana Negara, dalam rangka Penyerahan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) dan Daftar Alokasi Transfer ke Daerah dan Dana Desa (TKDD) Tahun 2020 kepada Lementerian dan Lembaga serta daerah.

Gubernur Erzaldi didampingi Kepala Bappeda, Ferry Insani, Kepala PUPR, Noviar, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan, Dasminto dan sejumlah Pejabat Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bangka Belitung lainnya, mengatakan, Pemerintah Daerah harus lebih selektif dalam mengajukan Peraturan Daerah (Perda).

“Mengajukan Pembuatan Perda harus selektif, terutama untuk Perda yang sifatnya kurang tajam. Untuk Perda lama dianjurkan direvisi, ketimbang mengeluarkan Perda baru, yang akan terjadi tumpang tindih,“ ungkap Erzaldi.

Selain itu, kata Gubernur, kalau ada Perda yang menghalangi investasi, sebelum 1 Januari 2020, surah harus diusulkan untuk dihapus. “Usulan penghapusannya kita minta kepada Kementerian Dalam Negeri, dan selanjutnya akan berproses bersama DPRD kita,” ujar Gubernur Erzaldi menyampaikan arahan Presiden Jokowi.

Pada kesempatan itu, juga Gubernur Erzaldi juga menyampaikan sejumlah isu pembangunan yang harus dilakukan Pemerintah Daerah  pada tahun 2020, termasuk Program Pemprov dalam pengelolaannya ke depan.

Kepada Kepala Daerah di Kabupaten/Kota, Gubernur Erzaldi meminta agar seluruhnya dapat melaksanakan program pembangunan yang telah direncanakan, termasuk didalamnya DIPA yang diserahkan kepada masing - masing pimpinan daerah.

Dalam pertemuan tersebut, selain menyampaikan arahan dari Presiden Jokowi, Gubernur Erzaldi juga mendengarkan pendapat Bupati/Walikota terkait dengan program dan permasalahan yang terjadi di wilayahnya masing - masing. 

Sumber: 
HumasPro
Penulis: 
Sentosa
Fotografer: 
Sentosa
Editor: 
Ahmad
Bidang Informasi: 
Humas