Ratusan Biker Sambangi Gedung Mahligai Serumpun Sebalai

Air Itam, Pangkalpinang - Ratusan biker dari berbagai daerah di Indonesia Jumat (17/3/2017) malam menyambangi Gedung Mahligai Serumpun Sebalai di Komplek Perkantoran Pemerintah Provinsi (Pemprov)  Babel, Air Itam Pangkalpinang, untuk bersilaturahmi dengan Gubernur Babel Rustam Effendi, SE.

Rombongan biker yang dipimpin Ketua Motor Besar Club (MBC) Bangka, Hengky tersebut, disambut Gubernur Babel  yang diwakili Asisten Sekda Bidang Administrasi Umum, K.A Tajudin.

Gubernur melalui sambutannya yang dibacakan Asisten Sekda Bidang Administrasi Umum menyampaikan selamat datang kepada para biker, dan selamat menikmati keindahan panorama daerah yang dijuluki Bumi Serumpun Sebalai ini.

“Babel yang dulu lebih dikenal dengan penghasil timahnya, sekarang telah dikenal sebagai daerah wisata. Dari struktur kontribusi ekonomi, peran timah semakin berkurang, dimana dahulu sektor pertimahan menyumbang  40 % dari PDRB, sekarang menurun hingga 20% lebih, dan saat ini terjadi peningkatan dari industri jasa, yang salah satunya adalah sektor pariwisata, dengan sumbangan  4-5 % PDRB-nya yang sebelumnya kurang dari 2 %. Peningkatan Pariwisata ini, booming sejak diputarnya film laskar pelangi, karya anak bangsa asli Babel Andrea Hirata. Saya berharap dengan kegiatan touring ini, dimana para biker tentu sudah melihat keindahan Pulau Bangka yang dilalui saat perjalanannya, untuk menginformasikan Wisata Babel kepada masyarakat di masing-masing daerah sekembalinya nanti,” kutip Tajudin.

“Ibarat kata, Babel adalah Gadis Cantik. Gadis cantik kalau tidak diperkenalkan akan menjadi tua dengan sendirinya. Untuk itu, tolong promosikan wisata Babel,” tambah Tajudin.

Sementara itu, Ketua MBC Bangka,Hengky dalam sambutannya mengungkapkan, Pulau Bangka dikenal dengan kekayaan alam temasuk wisata alam. Melalui kegiatan Touring atas inisiatif MBC Bangka ini, diikuti para Komunitas Motor Besar dari seluruh biker di penjuru tanah air ini, siap berpetualang di Pulau Bangka, dan tentunya berdampak pada sektor pariwisata.

Kedepan, kata Hengky, dengan semangat yang kuat dari Komunitas MBC ini, akan berusaha maksimal memberi dampak positif bagi Kemajuan Babel.

Pada kesempatan sama, Ketua Penyelenggara Kegiatan, Ferdiyan Lubis mengatakan, touring dalam rangka Pelantikan MBC Bangka ini, diikuti sekitar 40 Komunitas Motor Besar di Indonesia,  dengan partisipasi 300 bikers dan 200 motor.

Ferdiyan menjelaskan, kegiatan Petualangan ini, dimulai pada hari Kamis (16/3/2017), dengan touring ke Toboali, Bangka Selatan, dilanjutkan pada Jumat (17/3/2017) ke Bangka Barat yaitu Mentok dan Jebus,  dan hari Sabtu (18/3/2017) ke Sungailiat, dan sore  hari acara Hiburan serta malam puncaknya Pendeklarasian Pengurus MBC Bangka.

Selain itu, salah satu rangkaian kegiatan MBC ini adalah melakukan Aksi Sosial di salah satu Panti Asuhan di Sungailiat, Bangka dan beberapa daerah lainnya. (Lulus).

Sumber: 
HumasPro
Penulis: 
Lulus
Fotografer: 
Lulus
Editor: 
Ahmad. S
Bidang Informasi: 
Humas