Resimen Mahasiswa Diharap Dapat Berikan Pengertian ke Masyarakat Tentang Pemilu

PANGKALPINANG - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman, diwakili Staf Ahli Gubernur Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, Syahrudin, mengharapkan kepada Pengurus Resimen Mahasiswa (Menwa) serta Ikatan Alumni Resimen Mahasiswa Indonesia (IARMI) Babel, dapat meredam dan memberikan pengertian kepada masyarakat  tentang Pemilu 2019.

Ungkapan itu, disampaikan Staf Ahli Gubernur, dalam sambutannya di acara Pelantikan Ketua dan Komandan serta para Pengurus Ikatan Alumni Resimen Mahasiswa Indonesia (IARMI) Babel, di Gedung Mahligai Serumpun Sebalai, Rabu (23/01/2019) pagi.

Dalam acara Pelantikan yang mengusung tema “Dengan Semangat Custrena Dharma Sidha kita Bangun Negeri Serumpun Sebalai Periode 2018 – 2020” itu, Staf Ahli Gubernur juga berharap, semoga Pengurus Menwa dan IARMI Babel dapat menjalankan tugas dengan baik.

Ingatlah, ditegaskan Syahrudin, dengan kondisi saat ini, banyak terjadi gesekan yang tidak perlu. “Dimana kita akan bersiap untuk menghadapi Pemilu Presiden – Wakil Presiden dan Anggota Legislatif. Mudah-mudahan juga dapat memberikan sumbangsih terbaik bagi Negeri Serumpun Sebalai," harap Syahrudin.

Syahrudin dalam kesempatan sama, menyampaikan selamat kepada kepada Pengurus Menwa dan IARMI Babel, sembari mengingatkan agar bisa menjalankan amanah yang diberikan sebagai kekuatan untuk membangun Babel.

Sementara itu, Komandan Menwa Indonesia yang juga Sekretaris Jenderal Menwa, Ahmad Riza, mengaku bangga karena bisa melantik para Pengurus Menwa dan IARMI Babel.

"Menwa lahir dari Pemuda beranggotakan mahasiswa yang terpanggil untuk membantu Negara, dan ini dipelopori oleh bapak AH Nasution. Menwa ada di seluruh Indonesia, kenapa? Karena ini adalah bagian komando cadangan selain dari TNI dan POLRI,” ujarnya.

Menwa, kata dia, akan terus dibekali baik ilmu pengetahuan maupun wawasan untuk menjadi kontribusi pembangunan negeri, dan memiliki jiwa juang.

Tidak hanya itu, ditambahkannya, Menwa harus memahami seperti perang modern. Dengan kata lain, Menwa harus memahami perkembangan teknologi dan IT, terlebih Babel kaya akan sumber daya alam.

Maka dari itu, menurut Riza, dibutuhkan Menwa yang terus menjadi penopang dan pelindung negeri ini. “Untuk Pemilu nanti, kita jaga dan kita dukung siapapun yang akan terpilih nanti,” ungkapnya.

Pelantikan Pengurus Menwa dan IARMI Babel ditandai dengan Pembacaan Naskah Pelantikan dan penyerahan Tongkat Komando diiringi Bendera IARMI oleh Ahmad Riza kepada Arman dan Rafdinal, sekaligus penandatanganan berita acara pelantikan.

Turut hadir dalam acara Pelantikan tersebut, Kepala Kesbangpol Babel, Tarmin, perwakilan Pejabat unsur Forkopimda Babel, jajaran IARMI, para Paskibraka Babel, Anggota Pramuka Babel, dan utusan sejumlah Perguruan Tinggi Babel, serta unsur masyarakat Babel lainnya.

Sumber: 
HumasPro
Penulis: 
Imam
Fotografer: 
Imam
Editor: 
Ahmad
Bidang Informasi: 
Humas