Ribuan ASN dan Masyarakat Hadiri Tabligh Akbar HUT Provinsi Ke-19

PANGKALPINANG – Ribuan Aparatur Sipil Negara (ASN) di Lingkungan Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Rabu (4/12/2019) malam, memadati Lapangan Upacara Kantor Gubernur Babel, di Air Itam, Pangkalpinang.

Hal itu dilakukan tiada lain menghadiri Tabligh Akbar dalam rangka memperingati Hari Jadi Ke-19 Provinsi Babel, dengan mengetengahkan Habib Jindan Bin Novel Bin Salim Jindan.

Gubenur Babel, Erzaldi Rosman dalam sambutan singkatnya mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan ini, dalam rangka hari jadi provinsi ke- 19. “Tentunya di usia ke 19 tahun ini, bukan pemula, namun sudah berjalan, merangkak dan naik, dengan berbagai tantanganya terus melakukan perubahan – perubahan,” ungkapnya.

Tentunya juga, lanjut Gubernur, bentuk rasa syukur tersebut pada malam hari ini, mengadakan acara Tabligh Akbar dengan mengundang penceramah Habib Jindan.

Gubernur berharap dengan kehadiran Habib Jindan dapat membeikan pencerahan kepada semua masyarakat yang hadir.

"Kehadiran Habib Jindan dapat memberikan pencerahan bagi kita semua, sehingga ke depan hari-hari kita lebih semangat lagi dan dapat selalu mensyukuri apa yang kita dapat, dalam meniti kehidupan sehari-hari kita," katanya.

Gubernur mengucapkan terima kasih kepada Habib Jindan Bin Novel Bin Salim Jidan, karena disela - sela kesibukan Habib bisa hadir pada hari ini, karena jadwal Habib selalu padat dalam mensiarkan agam islam.

Gubernur juga mengharapkan Habib Jindan Bin Novel Bin Salim Jidan dapat mensiarkan agama islam di Babel, dengan harapan dapat memberikan kedamaian. “Dan selaku umat islam sudah sepatutnya kita semua selalu mendoakan para ulama agar diberikan kekuatan dan kesehatan agar terus dapat membrikan manfaat bagi kita semua,” ungkapnya.

"Terima kasih atas kehadiran bapak/ ibu sekalian, mohon maaf jika ada kekurangan di sana sini pada acara malam ini. Mudah - mudahan di tahun depan akan lebih baik lagi," imbuhnya.

Sementara itu, Habib Jindan Bin Novel Bin Salim Jidan, dalam ceramahnya mengajak masyarakat yang hadir untuk mesyukuri segala nikmat yang diberikan Allah SWT, salah satunya mensyukuri hari jadi provinsi yang dilaksanakan pada malam hari ini.

"Rasa syukur kita pada malam ini, mari kita wujudkan dalam ibadah yang taat dan istikomah, maka dengan istikomah, maka Allah akan menganugrahkan rahmat rezeki kepada kita semua. Kumpul kita di sini bukan maksiat, tapi kumpul bersama untuk mendengarkan ceramah dan membaca Sholawat," katanya.

Habib Jindan juga mengajak masyarakat Babel yang hadir untuk saling mencitai satu sama lain, salah satunya mengucapkan salam kepada sesama muslim saat bertemu.

“Dan berkumpulnya pada malam hari ini, untuk bersama sama juga bersholawat kepada Nabi Muhamad, itu wujud rasa cinta kepada Nabi Muhammad,” tambahnya.

Tabligh Akbar ini, diawali dengan Pembacaan Ayat Suci Alqur’an surah Al-Bakarah oleh Trisna

Kegiatan Tabligh Akbar juga dihadiri oleh Kiyai Zaji, Ketua Dewan Masjid Indonesia, para alim ulama dan tokoh agama serta masyarakat.

Sumber: 
HumasPro
Penulis: 
Mislam
Fotografer: 
Mislam
Editor: 
Ahmad
Bidang Informasi: 
Humas