Rimbawan Diharap Laksanakan Tugas Lebih Baik

Air Itam, Pangkalpinang – Menteri Lingkungan Hidup (LH) Republik Indonesia, Siti Nurbaya mengharapkan kepada para rimbawan, khususnya yang ada di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), agar melaksanakan tugas dengan lebih baik.

Hal itu, disampaikan Menteri LH melalui sambutannya yang dibacakan Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Pembangunan H. Marwan, S. Ag saat menjadi Pembina Upacara Bendera memperingati Hari Bakti Rimbawan ke-34 tahun 2017, di Halaman Kantor Balai Pemantapan Kawasan Hutan, Jalan Pasir Padi Pangkalpinang.

Peringatan Hari Bakti Rimbawan tahun ini, dikatakan Marwan, mengangkat  tema “Dengan semangat kerja nyata rimbawan Indonesia bertekad menjaga kelestarian hutan untuk meningkatkan Pembangunan Lingkungan hidup yang berkualitas  dan berkelanjutan”.

"Tanggal 16 Maret, selain ditetapkan sebagai Hari Bakti Rimbawan, juga merupakan hari lahirnya Departemen Kehutanan. Sementara pada tanggal 21 Maret adalah Hari Hutan Internasional," kutip Marwan.

Peringatan Hari Bakti Rimbawan ini,  lanjut Marwan, juga diharapkan mampu memberikan semangat dan kontribusi dalam menjaga kelestarian lingkungan hidup.

"Kita semua berharap dengan memperingati hari bakti ini, rimbawan dapat melaksanakan tugas - tugasnya sebagai pelaksana rimbawan di berbagai tatanan kerja,” tambah Marwan.

"Kementerian Lingkungan Hidup pada tahun 2016 memiliki prestasi sebagai pemberian kontribusi dalam PNBP yang ditentukan kementerian keuangan, ditetapkan dengan target 4 triliun rupiah. Tetapi, Kementerian LH mampu melebihi target itu, yakni sebesar 5,5 triliun rupiah, dan sebagai kementerian terbaik dalam pengelolaan arsip dan prestasi lainnya," tutup Marwan.

Upacara memperingati Hari Bakti Rimbawan ke-34 tahun 2017 ini, juga dihadiri Kepala Dinas Kehutanan Babel Nazalyus, Kepala Balai Pemantapan Kawasan Hutan Wilayah XIII Suhendro A. Basori S. Hut, serta Pegawai di Lingkungan Kantor Wilayah Kementerian LH Wilayah XIII Pangkalpinang. (Sentosa)

 

 

 

 

 

 

Sumber: 
HumasPro
Penulis: 
Sentosa
Fotografer: 
Sentosa
Editor: 
Ahmad. S
Bidang Informasi: 
Humas