Safari Ramadhan di Masjid Al-Huda Sekar Biru, Gubernur Serahkan Santunan Anak Yatim

SEKAR BIRU, BANGKA BARAT - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman, selama bulan Ramadhan terus menggelar Safari Ramadhan keliling kampung. Tujuanya tidak lain untuk memperetat tali silaturahmi dengan masyarakat dan tokoh agama, sekaligus memberikan bantuan ke sejumlah Masjid di Babel.

Silaturahmi yang digelar pada hari ke-21, digelar di Masjid Al-Huda, Desa Sekar Biru, Kecamatan Parit Tiga, Kabupaten Bangka Barat.

Ikut hadir mendampingi Gubernur Erzaldi dalam Safari Ramadhan itu, Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Babel, Kepala Biro Kesra, Kepala Dinas Perhubungan dan Kepala OPD di lingkup Pemprov Babel lainya, serta jamaah Masjid Al-Huda.

Dalam Safari Ramadhan pada Senin (27/05/2019) itu, Gubernur Babel menyerahkan bantuan Pemprov Babel berupa perlengkapan Masjid diantaranya 6 gulung sajadah, seperangkat sound system, vacum cleaner, dan kipas angin, yang diterima langsung Pengurus Masjid Al - Huda.

Selain itu, Gubernur bersama Ketua Baznas Babel juga menyerahkan santunan  secara simbolis  kepada 15 Anak Yatim dan Fakir Miskin, dengan nilai masing - masing 500 ribu rupiah dari Zakat Profesi ASN Pemprov Babel yang dikelola oleh BAZNAS Babel.

Gubernur, Erzaldi Rosman usai memberikan bantuan dan santunan mengatakan, Safari Ramadhan yang dilakukan Pemprov Babel di bulan Ramadhan ini, untuk mempererat tali silaturahim antara pemimpin dengan masyarakatnya.

Selain itu, dengan adanya pertemuan seperti ini, menurut Gubernur, masyarakat bisa menyampaikan keluh kesahnya kepada Pemprov Babel maupun Pemkab Bangka Barat.

"Mudah-mudahan dengan silturahim ini, antara pemimpinnya dengan masyarakat berjalan dengan lancar. Begitu juga permasalahan-permasalahan yang ada di masayarakat kepada pemimpinya dapat disampaikan, dan kita mencari solusi bersama -sama demi kemajuan daerah Babel," tutur Gubernur.

Selain bersilaturahim, kata Gubernur, Pemprov Babel bersama Pemkab Bangka Barat memberikan sejumlah bantuan kepada pengurus masjid dan anak - anak serta orang tua yang tidak mampu.

Sopian selaku Kabag Fasilitas Agama Biro Kesra Setda Babel menambahkan, bantuan Pemprov Babel selain berupa perlengkapan masjid seperti sejadah, sound system, vacum cleaner, dan kipas angin, juga ada bantuah hibah sebesar Rp150 juta, yang diterima langsung oleh Pengurus Masjid Al-Huda.

Sumber: 
HumasPro
Penulis: 
Mislam
Fotografer: 
Mislam
Editor: 
Ahmad
Bidang Informasi: 
Humas