Saksikan MoU, Gubernur Berharap Industri Hilirisasi Timah di Bangka Selatan Cepat Terealisasi

PANGKALPINANG - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman, menyaksikan Penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Babel yakni PT Bumi Bangka Belitung Sejahtera (PT BBBS) dan PT Ration Bangka Abadi dengan Sinomach Heavy Equitment Group Co.LTD.

Acara Penandatangan yang dilaksanakan di Rumah Dinas Gubernur Babel, di Air Itam, Pangkalpinang, Rabu (10/7/2019), dilakukan langsung oleh Direktur Utama (Dirut) PT. BBBS, Saparuddin dan Direktur PT. Ration Bangka Abadi, VindyartoPurbalinarko dengan Vice President Sinomach Heavy Equitment Group Co.LTD, Mr. Xiao Ping.

Penandatangan MoU terkait Proyek Industri Pabrik Hilirisasi Timah di Kawasan Industri Bangka Selatan itu, turut disaksikan Bupati Bangka Selatan, Justiar Noer, General Manager Sinomach He, Zhang Pei, Chief Representative Office Of Onsonesia Sinomach He, Liu Wei dan PR PT. RBA Group, Hidayat Salim.

Gubernur Erzaldi dalam kesempatan itu mengaku senang dengan telah ditandatanganinya MoU Industri Hilirisasi Timah di Bangka Selatan.

Kerjasama tersebut, dijelaskan Gubernur, sebagai usaha hilirisasi produk timah menjadi produk jadi. Produk jadi yang saat ini menjadi pangsa pasar timah, akan di produksi di Bangka Belitung.

Oleh karena itu, Gubernur berharap, industri hilirisasi timah di Bangka Selatan itu, cepat terealisasi. Dirinya akan mengajak Pimpinan Sinomach He untuk bertemu Menteri Perindustrian Republik Indonesia agar lebih memantapkan komitmen serta menunjukkan bahwa dukungan pemerintah akan investasi sangat full.

Hal itu juga, ditambahkan Gubernur, menjadi sebagai bukti bahwa Bangka Belitung sangat terbuka lebar untuk berinvestasi. Disamping itu, Ia berharap, setelah selesai tahap pertama hilirisasi timah, apa yang bisa Sinomach He lakukan di bidang industri lainnya di Babel ini.

Vice President Sinomach Heavy Equitment Group Co.LTD, Mr. Xiao Ping menyampaikan terima kasih kepada Gubernur Babel yang hadir langsung dalam penandatanganan.

Sinomach He, dipaparkan, adalah salah satu perusahaan terbaik di China. Pihaknya dalam kunjungannya ini telah melihat produksi timah di Babel.

Tentunya, menurut dia, setelah ini masih banyak pekerjaan berat menanti. Dengan dukungan Gubernur dan sambutan dari masyarakat, dirinya berharap segala sesuatunya berjalan dengan lancar.

Dalam proses pembangunan, dirinya yakin akan dapat meningkatkan perekonomian Babel dan kesejahteraan masyarakatnya. Kedepan, pihaknya juga berharap akan ada proyek lain sebagai program investasi dan kerja sama lainnya.

Sumber: 
HumasPro
Penulis: 
Lulus
Fotografer: 
Lulus
Editor: 
Ahmad
Bidang Informasi: 
Humas