Saksikan Peresmian RS Bhayangkara, Gubernur: Segera Sinkronisasikan dengan RS dan Puskesmas yang Ada

PANGKALPINANG - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman turut menghadiri dan menyaksikan secara langsung Peresmian Rumah Sakit (RS) Bhayangkara Polda Babel yang berada di Komplek Perkantoran Pemerintah Provinsi (Pemprov) Babel, Rabu (18/9/2019) pagi.

Peresmian Rumah Sakit tersebut, dilakukan oleh Kapusdokkes Polri, Musyafak, yang ditandai penandatanganan prasasti. 

"Kita percepat pembangunan ini semata-mata kita ingin meningkatkan pelayanan kita kepada masyarakat khususnya peningkatan pelayanan kepada anggota polri, dan tidak menutup kemungkinan juga anggota TNI yang berada di sini (sekitar RS-red," ungkap Erzaldi saat memberikan sambutan.

Erzaldi menegaskan, Rumah Sakit Bhayangkara Polda ini, sudah dapat dioperasikan. "Alhamdulillah Rumah Sakit ini sudah bisa langsung dioperasionalkan. Kami menitip pesan, keberadaan Rumah Sakit ini, nanti harus segera dapat disinkronisasikan dengan Rumah Sakit dan Puskesmas yang ada di sini. Jadi, tidak semata-mata Rumah Sakit ini melayani Anggota Polri ataupun melayani kasus-kasus yang memang harus ditangani oleh Dokkes Polri tetapi masyarakat juga," ujar Gubernur.

Terkait dengan pelayanan kepada masyarakat dan layanan BPJS, Erzaldi mengatakan, tentunya dalam meningkatkan pelayanan kesehatan Rumah Sakit harus meningkatkan pelayanan dan harus menjadi Rumah Sakit tipe D, sehinga dapat melayani masyarakat sekitar dengan rujukan BPJS.

Keberadaan Rumah Sakit Bhayangkara Polda Babel ini, ditambahkan Gubernur, juga diharapkan mampu memberikan pelayanan kepada masyarakat sekitar, sehingga masyarakat yang ingin berobat tidak pergi jauh jauh, karena ada Rumah Sakit Polda, dimana tujuan kedepannya mendekatkan Polri dengan masyarakat.

Sementara itu Kapolda Babel Istiono memberikan apresiasi kepada Pemprov Babel atas bantuan hibah tanah  dan dukungannya dalam pembangunan Gedung Rumah Sakit Bhayangkara tingkat 4 Polda Babel.

Lanjut Istiono, pembangunan Rumah Sakit Bhayangkara tingkat 4 Polda Babel merupakan salah satu bentuk tanggungjawab terhadap peningkatan pelayanan kesehatan terhadap Personel Polri dan keluarga.

Istiono  mengharapkan,  dengan peresmian Rumah Sakit ini, dapat segera di operasional dan dapat menjadi bagian penting dalam menjaga dan meningkatkan kesehatan masyarakat di Provinsi Babel.

Usai peresmian, Gubernur Erzaldi juga secara simbolis menanam pohon yang berada di area RS Bhayangkara Polda Babel.

Sumber: 
HumasPro
Penulis: 
Sentosa
Fotografer: 
Sentosa
Editor: 
Ahmad
Bidang Informasi: 
Humas