Saksikan Tandatangan MoU, Darlan: APK SMA/SMK Babel Sangat Tinggi

PANGKALANBARU, BANGKA TENGAH - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Erzaldi Rosman diwakili Asisten Bidang Administrasi Umum Setda Babel, Darlan, menyaksikan penandatanganan MoU antara Universitas Terbuka (UT) dengan Pemerintahan Kabupaten Bangka Barat dan Pemerintahan Kabupaten Bangka Selatan tentang Pendidikan.

Prosesi MoU tersebut, dilaksanakan Minggu (3/11/2019) pagi, di Hotel Soll Marina, Pangkalanbaru, Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Babel.

Gubernur Babel, diwakili Asisten Administrasi Umum Setda Babel Darlan mengatakan, MoU ini, membawa manfaat buat dunia pendidikan di Provinsi Babel.

“APK untuk SMA, SMK dan MA di Provinsi Babel sangat tinggi, yakni 2,13 point dibandingkan dengan APK secara nasional,” ungkap Darlan.

Pemerintahan Provinsi (Pemprov) Babel, dikatakan lebih lanjut oleh Darlan, telah memprogramkan untuk memperkuat mutu SMA/SMK, serta akan menambah beberapa SMK baru, khusunya bidang pariwisata, dalam rangka mendukung Visi Babel sebagai daerah pariwisata.

Sementara itu, untuk APK Perguruan Tinggi Babel sebesar 22,50 masih di bawah APK nasional, menurut Darlan, karena masih banyak lulusan SLTA yang kuliah di luar Babel.

APK, ditambahan dia, tidak menghitung jumlah siswa yang melanjutkan kuliah ke Perguruan Tinggi di luar Babel. “Maka harus kita akui Program studi Perguruan Tinggi di Babel masih di bawah Perguruan Tinggi di luar Babel, sehingga peran Perguruan Tinggi UT sangat diperlukan bagi siswa yang kuliah, tetapi tetap tinggal di Babel.

Sumber: 
HumasPro
Penulis: 
Mislam
Fotografer: 
Mislam
Editor: 
Ahmad
Bidang Informasi: 
Humas