Sambut Hari Jadi Babel ke-19, Pemprov Babel Siapkan Berbagai Acara

PANGKALPINANG – Pada  21 November  2019 ini, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung memasuki usia ke-19 tahun. Rangkaian kegiatan peringatan HUT kali ini cukup beragam.  Dari mulai upacara di halaman kantor gubernur, sidang paripurna di DPRD Babel, malam resepsi di Pantai Pan Semujur pada 21 November. Juga ada  tabligh akbar oleh  Habib Jindan Bin Novel Bin Salim Jindan pada 3 Desember di halaman kantor gubernur.

Untuk itu  pihak Pemprov Babel melalui Pj Sekda Babel Yulizar Adnan  berharap agar perayaan hari Jadi Provinsi Babel tahun ini lebih semarak, termasuk di Kabupaten Bangka Tengah sebagai tuan rumah perayaan malam resepsi.  “Kepada  seluruh masyarakat Kepulauan Bangka Belitung dalam rangka syukuran atas hari jadi Provinsi Babel mari kita hadiri rangkaian acara yang telah disiapkan. Antara lain malam resepsi di Pantai Pan Semujur Tanjung Gunung Bangka tengah pada 21 November dan  tabligh akbar oleh  Habib Jindan Bin Novel Bin Salim Jindan pada 3 Desember di halaman Kantor Gubernur Babel di kawasan Air Itam Pangkalpinang,” imbau Yulizar pada Senin (18/11/2019).

Guna mematangkan kegiatan hari Jadi Provinsi Babel berbagai persiapan pun telah dilakukan oleh Pemprov Babel melalui panitia yang dibentuk. Termasuk kembali menggelar rapat persiapan pada Jumat (15/11/2019) lalu di Ruang Pasir Padi Kantor Gubernur Babel. Rapat yang dipimpin Syahruddin Staf Ahli Gubernur Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik ini dihadiri oleh sejumlah kepala OPD di lingkungan Pemprov Babel,  perwakilan Pemkab Bangka Tengah, dan perwakilan presedium.

Berbagai persiapan dibahas dalam rapat ini. Antara lain kesiapan upacara di halaman kantor gubernur, tim kesehatan, keamanan, undangan dan akomodasi bagi anggota presedium asal Jakarta dan Belitung hingga malam resepsi yang akan berlangsung di Pantai Pan Semujur Desa Batu Belubang Kabupaten Bangka Tengah.

Menurut Syahruddin,  Peringatan Hari Jadi Provinsi Kepulauan Bangka Belitung ini sudah rutin dilaksanakan. “Karena kegiatan ini cukup besar harus berjalan lancar, maka kesiapan acara dan kepanitiaan harus tetap  dibahas,” ujar Syahrudin.

Sebagaimana diketahui, Peringatan Hari Jadi Provinsi Babel  kali ini mengusung tema "Bangka Belitung Bersholawat". Diharapkan semua kalangan masyarakat ikut terlibat dan hadir dalam kegiatan yang digelar dalam memeriahkan hari jadi ini.

Sumber: 
HumasPro
Penulis: 
Irwanto
Fotografer: 
Irwanto
Editor: 
Irwanto
Bidang Informasi: 
Humas