SatPol PP Jangan Setengah-setengah Jalankan Tupoksi

Air Itam, Pangkalpinang - Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Dr. Yan Megawandi, SH., M.Si, membuka kegiatan Rapat Koordinasi (Rakor) Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) se Babel.

Kegiatan yang berlangsung Selasa (21/2/2017) di Aula Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Babel ini, dihadiri narasumber dari Dirjen Bina Administrasi Kewilayahan Kementerian Dalam Negeri, Polda Babel, Pejabat Utama Pemangku Kepentingan PPNS, Kasat Pol PP Provinsi, Kabupaten dan Kota, serta peserta Rakor Pol PP se Babel.

Sekda dalam arahannya mengatakan, tujuan dari Rakor Pol PP se Babel ini, Pertama, untuk meningkatkan koordinasi antar instansi atau lembaga dalam penanganan pelaksanaan perkara Pol PP dan PPNS dalam mengamankan Peraturan Daerah (Perda). Kedua, meningkatkan propesonalitas Sat Pol PP.

Dijelaskan Sekda, peningkatan profesionalitas pada saat ini, sangat diperlukan, karena pemerintah pusat melalui Badan Kepegawaian Negara (BKN) sedang mempersiapkan penilaian dan pengukurannya.

“Teman-teman dari BKN sedang mempersiapkan penilaian dan pengukuran profesionalitas Aparatur Sipil Negara (ASN), kosepnya sudah ada tinggal disempurnakan,” ujarnya.

Oleh sebab itu, Lanjut Sekda,  dimanapun ASN bertugas, khususnya SatPol PP jangan setengah-setengah di dalam menjalankan Tupoksinya. Pelajari dengan dengan baik.

“Kalau bertugas jadi SatPol PP dan PPNS dalami aturan, dan cari info serta dengar pengalaman-pengalam orang lain, tentang tugas dan bidang yang saudara geluti,” imbau Sekda.  

Sementara itu, Ketua Pelaksana Rakor SatPol PP se Babel Cipto Nugroho, SH menjelaskan, maksud dan tujuan yang hendak dicapai dalam pelaksanaan Rakor ini, adalah memberikan bimbingan pengetahuan serta wawasan dalam melakukan penyelidikan atas pelanggaran-pelanggaran Perda dan Perundang-Undangan lainnya yang sering terjadi di daerah masing-masing. (Mislam).

Sumber: 
HumasPro
Penulis: 
Mislam
Fotografer: 
Mislam
Editor: 
Ahmad. S
Bidang Informasi: 
Humas