Sejumlah Organisasi Pimpinan Melati Erzaldi Gelar Buka Puasa Bersama

PANGKALPINANG – Sejumlah organisasi Pimpinan Melati Erzaldi, diantaranya  Tim Penggerak (TP) PKK Babel, Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Babel dan beberapa Kwarcab, Yayasan Jantung Indonesia (YJI) Cabang Utama Bangka Belitung, Himpaudi Bangka Belitung, Kampung Dongeng Bangka Belitung, serta Majelis Taklim Fastabiqul Khoirot Pangkalpinang, menggelar Buka Puasa Bersama.

Sengaja beberapa Organisasi yang kesemuanya dipimpin oleh Istri Orang Nomor Satu di Bangka Belitung tersebut, dikumpulkan bersama di Gedung Mahligai Serumpun Sebalai, sebagai wujud Silaturahmi sehingga dapat mengenal satu dengan yang lain.

Kegiatan yang dihadiri oleh Wakil Gubernur (Wagub) Babel, Abdul Fatah, Wakil Ketua TP PKK Babel Laksmi Abdul Fatah tersebut, diisi dengan Tauziah, Buka Bersama, Sholat Magrib, Isha dan Tarawih Berjamaah serta pembagian Santunan kepada Kwarcab Pramuka Kota Pangkalpinang.

Dalam sambutannya, Melati Erzaldi mengatakan, kegiatan berbuka puasa bersama adalah sesuatu yang selalu dinantikan untuk mendapatkan atau menjemput keberkahan bersama selain sebagai ajang silaturahmi.

“Diharapkan yang belum kenal pada kesempatan ini juga untuk saling mengenal berkolaborasi menjalankan tugasnya masing – masing,” ujarnya.

Melati juga mengapresiasi bantuan dari Pramuka Peduli Kwarcab Pangkalpinang sebesar Rp.29.658.500, untuk membantu korban banjir dan longsor Provinsi Bengkulu. Bantuan ini nanti akan digabung dengan Bantuan yang telah terkumpul di Rekening Kwarda Babel yang selanjutnya akan dikirim dan diserahkan langsung di Lokasi Bencana sekaligus bantuan tenaga dari Pramuka Peduli untuk Pembangunan yang ada di sana.

Sahirman yang merupakan Sekretaris Kwarda Babel dan juga Kepala BKSDMD Babel, dalam tauziahnya menyampaikan, Allah SWT menginginkan manusia untuk tidak hidup sendiri. Allah SWT ingin setiap manusia mempunyai kapasitas yang selalu besar, sehingga dapat bermanfaat bagi keluarga maupun masyarakat.

"Jadilah kamu satu seperti seribu, jangan seribu seperti satu. Satu menjadi seribu berarti kita punya kualitas. Oleh karena itu pada Bulan Ramadhan ini, dengan berpuasa serta selalu membaca Kitab Suci Al-Qur’an merupakan salah satu cara dalam rangka meningkatkan kapasitas manusia,” ujarnya.

Sumber: 
HumasPro
Penulis: 
Lulus
Fotografer: 
Lulus
Editor: 
Ahmad
Bidang Informasi: 
Humas