Sekda Babel Buka Diklat MOT

Air Itam, Pangkalpinang – Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Rustam Effendi yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Dr Yan Megawandi M Si membuka acara Pendidikan dan Pelatihan Management of Training (MOT) di Ruang Pertemuan Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Babel, Senin (13/2/2017).

Dalam arahannya yang disampaikan Sekda Yan Megawandi, Gubernur mengatakan, dengan digabungnya beberapa SKPD menjadi satu perangkat daerah yaitu BKPSDMD, sangat efisien dan efektif serta mudahnya dalam koordinasi.

“Menggabungkan tiga lembaga yaitu BKD, Badan Diklat serta Sekretariat KORPRI menjadi satu akan membuat lembaga BKPSDMD ini lebih efisiensi serta membuat lembaga ini  powerfull, “ kutip Sekda.

Kepada peserta MOT diingatkan untuk membantu kegiatan BKPSDMD dalam mengelola dan mengembangkan potensi yang ada, sehingga mampu memberikan nilai tambah serta jadikan sebagai mercusuar bagi pengelolaan SDM birokrasi.

 “Jadikan lembaga ini sebagai mercusuar dalam pengelolaan dan pengembangan serta membuat standar kita dalam mengelola SDM birokrasi di Babel,“ ungkap Sekda.

Dalam kesempatan itu, Sekda juga mengajak kepada peserta agar menggali ilmu yang didapatkan di dalam Diklat, sehingga ASN yang melakukan diklat dapat lebih baik. Sekda juga memberikan sebuah perbandingan before and after setelah menjalani diklat yang dilaksanakan.

“Saya ingin pengetahuann apa yang ingin dikejar dalam diklat selama sepuluh hari, dan jangan sia-siakan kesempatan ini, harus ada perbedaan antara before dan after, “ tandas Sekda.

Sementara itu, Kepala BKPSDMD Babel, Drs. Sahirman dalam kesempatan yang sama mengatakan, diklat yang dilaksanakan mulai tanggal 13 Februari 2017 sampai dengan 25 Februari 2017 dengan tujuan meningkatkan pengetahuan, keterampilan dan kemampuan dalam mengelola dan mengembangkan diklat.

Ditambahkannya, kediklatan ini juga untuk meningkatkan kemampuan peserta dalam penyusunan informasi diklat, prinsip- prinsip pembelajaran andragogi serta hal yang berkenaan dengan kebijakan diklat aparatur.

Sahirman juga mengingatkan dalam pelaksanaan diklat ini, agar mampu meningkatkan pengetahuan menjadi lebih baik lagi.

Kepala Pusat Pendidikan dan Pelatihan Teknis Fungsional Lembaga Administrasi Negara Republik Indonesia Dr. Basseng. M. Ed yang juga hadir dalam pembukaan tersebut, mengatakan pelatihan dan pengembangan kapasitas pejabat struktural tidak lain untuk meningkatkan kemampuannya dalam penyelenggaraan kediklatan.

Lanjut Basseng, dalam penyelenggaraan kediklatan, diharapkan mampu menyerap segala pengetahuan, sehingga kedepan penyelenggaraan yang telah direncanakan dapat di realisasikan dan dapat memajukan penyelenggaraan kediklatan.

Acara pembukaan MOT ini, ditandai dengan pemukulan gong dan pengalungan tanda peserta oleh Sekda Yan Megawandi.

Turut hadir dalam acara itu Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Babel, Kepala Biro Organisasi Setda Babel dan Kepala Biro Pembangunan Setda Babel. (Sentosa).

 

Sumber: 
HumasPro
Penulis: 
Sentosa
Fotografer: 
Sentosa
Editor: 
Ahmad. S
Bidang Informasi: 
Humas