Sekda Babel Kukuhkan 53 Pejabat Administrator dan Pengawas

PANGKALPINANG - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) yang diwakilkan kepada Sekretaris Daerah (Sekda) Babel Yan Megawandi mengukuhkan dan melantik sebanyak 53 Pejabat Administrator dan Pengawas di Lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Babel. 

Acara Pelantikan dan Pengukuhan yang dilaksanakan di Ruang Pasir Padi Lantai III Kantor Gubernur Babel, Jumat (13/4/2018) siang, disaksikan Kepala BKPSDM Sahirman dan Asisten III Bidang Adminitrasi Umum Yulizar Adnan tersebut, berdasarkan Keputusan Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Nomor: 188.44/260/BKPSDM/2018.

Sekda mewakili Gubernur Erzaldi dalam amanatnya mengatakan, terkait dengan perubahan Struktur Organisasi dan Tata Kerja (SOTK) terbaru, maka dilakukan Pengukuhan dan Pelantikan ini.

Dijelaskan Sekda, setiap kebijakan ada akibat yang harus ditanggung dalam organisasi seiring dengan diberlakukannya SOTK yang baru ini. Contoh, terpaksa ada struktur organisasi yang berubah karena aturan baru itu, misalnya dari eselon 3a ke 3b atau 4a ke 4b.

"Kami berharap bagi yang terkena Pengukuhan agar dapat bersabar. Karena tidak selamanya seseorang menduduki jabatan tertentu. Karena perubahan struktur organisasi ini tidak hanya dilakukan di Babel namun secara nasional," kata Sekda.

Selain itu, Sekda juga mengajak para Pejabatyang dilantik untuk bisa menyesuaikan dengan era digitaliasi saat ini. "Sekarang adalah era digitalisasi, untuk itu mau tidak para Pejabat sekalian  harus bisa melihat perubahan dan menyesuaikan diri  dalam rangka pelaksanaan tugas dan pelayanan kepada masyarakat," ujar Sekda Yan. 

"Mudah mudahan pengukuhan hari, ini bisa membuat kita bekinerja lebih baik lagi," tutupSekda Yan Megawandi.

Turut hadir dalam Pelantikan dan Pengukuhan tersebut Karo Hukum, Karo Organisasi, Karo Humas dan Protokol Setda Babel, dan sejumlah perwakilan OPD di lingkungan Pemprov Babel.

Sumber: 
HumasPro
Penulis: 
Lulus/Ahmad
Fotografer: 
Lulus
Editor: 
Ahmad
Bidang Informasi: 
Humas