Sekda Babel: Mari Bantu Masyarakat Kita Hidup Sehat

HUMASPRO, PANGKALANBARU - Sekda Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Naziarto Rabu (19/2/2020) siang, membuka Kegiatan Penyusunan Rencana Operasional dengan Lintas Sektor Terkait Dukungan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS).

Kegiatan yang diselenggarakan di Hotel Soll Marina, Pangkalanbaru, Bangka Tengah, Provinsi Babel selama dua hari terhitung tanggal 19 hingga 21 Februari 2020, dan diikuti utusan Pegawai Perangkat Daerah Provinsi dan Kabupaten/Kota Pangkalpinang itu, menghadirkan sejumlah pembicara, satu diantaranya dari Kementerian Kesehatan RI.  

Sekda Babel, Naziarto dalam arahannya mengajak masyarakat Babel untuk terus mengubah pola hidup sehat, guna mewujudkan generasi sehat jasmani dan rohani. 

Apa yang dilaksanakan ini, kata Naziarto, menjadi momentum yang sangat baik dalam mendukung dan membantu masyarakat untuk  hidup sehat di lingkungannya masing masing. "Momentum ini kita dukung. Mari kita bantu agar masyarakat kita hidup sehat," ajak Naziarto. 

“Kalau  warga di sekitar kita sehat,  otomatis kita akan merasakan dampaknya, sehingga dalam  rangka penyusunan kegiatan ini, dan pelaksanaan di lapangan,  sebagai aparat pemerintah mulai dari instansi Pemerintah Pusat, Provinsi serta Kabupaten/Kota hingga masyarakat harus mendukung gerakan masyarakat hidup sehat," tegas Naziarto. 

Kepada para Peserta Kegiatan ini, Sekda Naziarto berpesan agar dapat memanfaatkan kesempatan ini untuk menimba ilmu, dan belajar dengan maksimal,  tidak hanya sekadar menghadiri kegiatan semata tanpa ada dampak yang diberikan setelah kegiatan ini  usai.

Sekda Naziarto mengharapkan, seketika usai kegiatan ini, Peserta diharapkan menjadi agen perubahan di wilayahnya masing-masing. 

“Goal yang diinginkan oleh Germas adalah bagaimana bisa terlaksana di masyarakat, dan masyarakat bisa hidup sejahtera, masyarakat bisa hidup sehat, dan para Peserta ini sebagai corong informasinya,” imbuh Naziarto.

Sumber: 
HumasPro
Penulis: 
Sentosa
Fotografer: 
Sentosa
Editor: 
Ahmad
Bidang Informasi: 
Humas