Sekda Buka Seminar Isu Strategis Penyusunan Road Map Pengembangan Koperasi & UMKM Ekspor

HUMASPRO, PANGKALPINANG - Sekda Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Naziarto membuka Seminar Isu Strategis Penyusunan Road Map Pengembangan Koperasi dan UMKM Ekspor, yang diselenggarakan Dinas Koperasi dan UMKM Babel kerja sama dengan Kementerian UMKM dan Koperasi di Pia hotel Pangkalpinang, Kamis (12/3/2020) pagi.

Kegiatan itu, turut dihadiri  Kepala Dinas Koperasi dan UKM Babel Elfiyena, Kepala Dinas DKUP Bangka Barat M.Zakaria, dan perwakilan Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten/Kota se-Babel.

Sekda Naziarto dalam sambutannya menilai, seminar ini sangat penting bagi Provinsi Babel khususnya, apabila peserta seminar ini, berperan aktif menyumbangkan pikiran tentang hal yang menyangkut pengembangan UMKM dan Koperasi ke depan yang ada di Babel.

Tujuan pokok UMKM dan Koperasi ini, dijelaskan Naziarto, untuk mensejahterakan masyarakat yang sebelumnya kurang mampu menjadi mampu dan mandiri, cara untuk mengangkat kehidupan masyarakat tersebut tidak ada cara lain, koperasi sebagai buruh ekonomi dan UMKM sebagai pelaku-pelaku dimasyarakat harus berperan aktif.

Naziarto juga mengatakan,  UMKM yang ada di Bangka Belitung sebanyak 33.507 unit, sedangkan koperasi sebanyak 654 koperasi.  

"Kepada pelaku UMKM jangan berpikir untuk UMKM-nya sendiri, tapi harus bisa bersaing dan berkiprah baik nasional maupun internaisonal," pesan Naziarto.

Sumber: 
HumasPro
Penulis: 
Supri
Fotografer: 
Supri
Editor: 
Ahmad
Bidang Informasi: 
Humas