Sekda: Hasil Laporan, PAD belum Menggembirakan

PANGKALPINANG - Hasil laporan Pendapatan Asli Daerah (PAD) tahun 2019 Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepulauan Bangka Belitung (Babel), dinilai Sekda Babel, Yan Megawandi, masih belum mengembirakan. Padahal, hasil PAD tersebut sebagai salah satu unsur penunjang kesejahteraan Masyarakat, dan ASN Pemprov Babel.

“Setelah hampir 6 bulan, tepatnya 5 bulan dua mingguan, kita menjalani tahun 2019. Laporan untuk PAD kita belum mengembirakan, sekali lagi belum menggembirakan, terutama untuk pungutan retribusi. Padahal salah satu unsur tunjangan TPP yang kita nikmati berasal dari PAD itu,” tegas Sekda pada saat memimpin Upacara Mingguan Pegawai di Lingkungan Pemprov Babel, Senin (17/6/2019) pagi, di Halaman Kantor Gubernur Babel.

Dijelaskan Sekda, dari catatan yang ada, dari 18 institusi pengelola retribusi, baru empat saja yang memenuhi target bulanan, triwulanan, yang sudah disepakati bersama - sama.

“Ini akan menjadi catatan kita. Sebab, salah satu yang akan dikawal oleh KPK adalah pemanfaatan potensi sumber daya alam termasuk PAD,” tutur Sekda.

Oleh karena itu, Sekda mengimbau kepada seluruh Kepala OPD Pemprov Babel untuk meningkatkan PAD, terutama  18 pengelola  pendapatan retribusi daerah.

“Masih ada sisa waktu 6 bulan kedepan untuk mengejar target. Bahkan melampaui terget yang ada,” imbuhnya.

Sumber: 
HumasPro
Penulis: 
Mislam
Fotografer: 
Mislam
Editor: 
Ahmad
Bidang Informasi: 
Humas