Sekda Resmi Tutup LPI 2018 Zona Babel

PANGKALPINANG - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman yang diwakili Sekda Babel Yan Megawandi resmi menutup gelaran Sepakbola Liga Pekerja Indonesia (LPI) 2018 Zona Babel, di Stadion Depati Amir Pangkalpinang, Minggu (11/2/2018) sore.

Sekda Babel, Yan Megawandi yang didampingi Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kepulauan Bangka Belitung Cheppy Nugraha dalam penutupannya itu, sebelumnya juga berkesempatan menyaksikan pertandingan Final Kejuaraan tersebut, yang mempertandingkan antara kedua kesebelasan yaitu PT. TIMAH, Tbk dan PT. PLN Wilayah Babel dengan skor akhir 3-2.

Sekda juga  mendapat kehormatan untuk memberikan Thropy Juara kepada para pemenang.

Sekda Babel dalam sambutannya dalam kesempatan itu menyampaikan bahwa LPI ini dilaksanakan selain untuk bersilaturahmi, saling bertemu juga sebagai sarana untuk meningkatkan semangat para Pekerja, sehingga dapat menambah dan juga meningkatkan semangat kerjanya di Instansi masing - masing.

Selain itu menurut Sekda, hal ini juga bertujuan untuk mencari bibit bibit atlet khususnya Sepak Bola dari kalangan Pekerja di Babel, karena hasil Pemenang dari LPI Zona Babel ini akan mewakili Babel ke level yang lebih tinggi lagi yaitu level Regional Sumbagsel yang perkiraannya dilaksanakan pada bulan Maret mendatang.

“Penyelenggaraan LPI Zona Babel ini Substansinya adalah membuat para pekerja semakin kompak, semakin sehat dan meraih Prestasi,” ungkap Sekda.

Kepada para pemenang Sekda mengucapkan selamat dan untuk yang belum berhasil menjadi juara untuk juga tetap semangat untuk kejuaraan selanjutnya.

Bertepatan dengan Bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja / K3 dalam pelaksanaan LPI Zona Babel ini, Sekda Yan Megawandi mengatakan, selama ini di Babel tidak terlalu banyak mendengar tentang Kecelakaan Kerja, kalaupun ada jumlahnya tidak signifikan, apalagi pada bulan lalu Menteri Ketenagakerjaan RI hadir langsung berkaitan dengan K3 dan Pembukaan LPI Zona Babel ini.

“Pada dasarnya kita berharap kepada para Pekerja di Babel untuk senantiasa memegang teguh Keselamatan Kerja dan Standar Operasional Prosedur (SOP) dalam melaksanakan tugasnya dalam bekerja sehari hari,” kata Sekda.

Hal senada diungkapkan Kepala Disnaker Babel Cheppy Nugraha. Dalam wawancaranya usai acara Penutupan, Ia mengatakan, kegiatan LPI Zona Babel tahun 2018 ini, dapat dijadikan sebagai ajang silaturahmi dan menjalin persahabatan diantaranya.

“Menurut saya, setiap kejuaraaan atau pertandingan olahraga adalah untuk persahabatan. Dan tentunya pasti ada dukungan dari atasan masing masing pekerja sehingga hal ini dapat menjalin hubungan antara atasan dan bawahan demikian juga  saat di lingkungan kerja,” terangnya.

Kadisnaker Cheppy Nugraha juga menjelaskan, juara dari LPi ini nantinya akan maju ke tingkat regional Sumbagsel yang direncanakan dilaksanakan bulan maret ini tapi masih menunggu informasi lebih lanjut.

LPI Zona Babel tahun 2018 yang berlangsung dari tanggal 1 Februari 2018 dan diikuti oleh 13 Tim dari perusahaan perusahaan di Babel ini, memastikan PT. PLN Wilayah Babel, PT. Timah, Tbk dan PT Putra Bangka Mandiri, yang secara berurutan meraih juara I, II dan III.

Diberikan juga penghargaan untuk Tim Fairplay PT Satelindo Wahana Perkasa Belitung Timur, Pemain terbaik Rio Hardiawan (PT.PLN),  dan top skor Dedi (PT Timah).(Lulus).

Sumber: 
HumasPro
Penulis: 
Lulus
Fotografer: 
Lulus
Editor: 
Ahmad
Bidang Informasi: 
Humas