Sekda Sesalkan Kepala OPD yang tidak Hadiri Rapat Optimalisasi Pendapatan Retribusi Daerah 2019

PANGKALPINANG - Sekertaris Daerah (Sekda) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Yan Megawandi, merasa kesal terhadap Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) atau mewakili, yang tidak menghadiri Rapat Optimalisasi Pendapatan Retribusi Daerah tahun 2019 dan Target Pemerimaan Retribusi Daerah tahun 2020, di Ruang Tanjung Pesona Lantai I Kantor Gubernur Kamis (14/2/2019) siang.

"Saya sesalkan yang tidak hadir. Ini bentuk komitmen untuk pembahasan target PAD kita," katanya pada saat rapat berlangsung.

Kekesalan Sekda beralasan, sebab dirinya dengan jadwal yang padat berusaha menyempatkan diri untuk hadir dalam rapat tersebut.

"Maaf saya telat, sebab saya ada tugas pertemuan dengan pihak dari Australia terkait tragedi kejahatan perang," ujarnya.

Oleh sebab itu, dirinya meminta kepada Kepala Bakuda Babel, Fery Apriyanto  untuk secepatnya membuat surat teguran kepada para OPD yang tidak hadir dalam rapat tersebut. "Buat surat, nanti saya tandatangani langsung," pinta Sekda.

Sekda juga menyayangkan yang hadir dalam rapat tersebut banyak diwakili. "Kepala OPD nya pada kemana," tanya Sekda kepada OPD yang diwakili.

Sekda menegaskan, jika diperlukan akan mengambil tindakan kepada OPD yang tidak hadir, salah satunya menahan tunjangan TPP OPD tersebut. "Kita lihat sejauh mana nanti dampaknya. Kita tahan dulu TPP nya," tegas Sekda di hadapan peserta rapat.

Selain itu, Sekda juga menginginkan OPD yang tidak hadir dibuat pembahasan khusus nantinya. "Kita bahas khusus. Saya juga akan ambil tindakan dan diberitahukan ke WA khusus eselon II," tambahnya.

Rapat yang berlangsung pada pukul 14.00 wib dan selesai pada pukul 16.00 Wib tersebut, diminta Sekda untuk dapat mengoptinalkan pajak retribusi daerah tahun 2019 dan target penerimaan retribusi daerah tahun 2020.

Sumber: 
HumasPro
Penulis: 
Mislam
Fotografer: 
Mislam
Editor: 
Ahmad
Bidang Informasi: 
Humas