Sekda Terima Kunjungan Keluarga Keturunan Depati Bahrin

PANGKALPINANG – Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman, diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) Bangka Belitung, Yan Megawandi, Selasa (4/12/2018) sore, menerima kunjungan Keluarga Keturunan Depati Barin, Romadi Hamid dan Kusrianto dari Kabupaten Bangka.

Dalam pertemuan yang digelar di ruang kerja Sekda Lantai I Kantor Gubernur Bangka Belitung itu, Sekda turut didampingi Kepala Dinas Sosial Bangka Belitung M. Azis Harahad, dan Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Babel, H.K.A. Cholil.

Romadi Hamid selaku perwakilan Keturunan Depati Bahrin dalam kesempatan itu, mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung atas dianugerahinya Depati Amir sebagai Pahlawan Nasional.

Sementara Sekda Yan Megawandi mengatakan, Penganugerahan Gelar Pahlawan Nasional kepada Depati Amir patut disyukuri, karena ini merupakan perjuangan yang cukup lama sejak terbentuknya Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Dihadapan Keluarga Depati Bahrin, Sekda Yan mengatakan, sistem perkampungan yang ada di Pulau Bangka merupakan peninggalan Depati Amir yang paling penting bagi masyarakat Pulau Bangka pada masa itu.

Di akhir pertemuan itu, Sekda Yan juga mengatakan, rencananya Gubernur Erzaldi pada tanggal 19-20 Desember 2018 mendatang, akan melakukan kunjungan ke Kupang (NTT) terkait Pahlawan Depati Amir ini.(Agus).

 

 

Sumber: 
HumasPro
Penulis: 
Agus
Fotografer: 
Agus
Editor: 
Ahmad
Bidang Informasi: 
Humas