Selain Panen Padi, Gubernur Erzaldi juga Panen Kacang di Perkebunan SMKN 1 Pulau Besar

BATU BETUMPANG, BANGKA SELATAN – Kunjungan sehari ke Kabupaten Bangka Selatan, Rabu (13/2/2019), dimanfaatkan Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman, mengunjungi sejumlah tempat.

Selain bersama sejumlah unsur terkait, baik tingkat Provinsi, maupun Kabupaten, melakukan Panen Raya Padi di area persawahan Desa Batu Betumpang, Kecamatan Pulau Besar, Kabupaten Bangka Selatan, Gubernur juga melakukan Kegiatan Panen Kacang Tanah di Perkebunan Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Pertanian Pulau Besar.

Di areal Perkebunan SKMN 1 yang cukup luas itu, Gubernur Erzaldi didampingi Kepala Siswa SMK Negeri 1 Pertanian Pulau Besar, Muhammad Fauzi, dan para Siswa SMKN 1,  nampak antusias melakukan aksi Panen. Bahkan Gubernur dengan semangat memperlihat  kacang hasil panennya.

Sebelum melakukan Panen Kacang, Gubernur didampingi Kepala SMKN 1 Pertanian Pulau Besar, meninjau kondisi sarana dan prasarana yang dimiliki SMKN 1 Pertanian Pulau Besar.

Sembari meninjau fasilitas yang dipunya SMKN 1, Gubernur Erzaldi juga menyempatkan diri berbincang - bincang dengan para Siswa-Siswi SMKN 1, sembari memberikan motivasi agar para siswa-siswi SMKN 1 Pertanian Pulau Besar, sejak dini sudah harus mempersiapkan diri untuk menghadapi masa depan, tepatnya setelah lulus dari SMK.

Gubernur Erzaldi, usai melakukan peninjauan Sarana dan Prasarana SMKN 1 Pertanian  mengatakan, Ia akan mengadakan masterplan senilai 1 miliar rupiah untuk Sekolah Pertanian ini, termasuk mendukung pengadaan ternak Sapi.

“Saya melihat lahan Kebun Kacang ini, prospek. Selain itu, kita juga bisa mengarahkan anak-anak kita berjiwa entrepreneur. Lebih dari itu, saya siap mengirimkan mereka (Siswa) untuk mengikuti studi banding," kata Gubernur.

Akhir kunjungan Gubernur Erzaldi di SMKN 1 Pertanian Pulau Besar, ditutup dengan Penandatangan Komitmen Bersama untuk kemajuan Pertanian Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, di barengi dengan santap siang bersama para guru dan murid SMKN 1 Pulau Besar. 

Sumber: 
HumasPro
Penulis: 
Imam
Fotografer: 
Imam
Editor: 
Ahmad
Bidang Informasi: 
Humas