Sementara, Dana Peduli Covid-19 Bantuan ASN Pemprov Babel Terkumpul 430 Juta

HUMASPRO, PANGKALPINANG - Alhamdulillah, sementara sampai dengan Rabu (6/5/2020), dana Peduli masyarakat terdampak Covid-19 bantuan dari Tunjangan Penghasilan Pagawai (TPP) di Lingkungan Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Pemprov Babel) yang dikumpulkan melalui Dewan Pengurus KORPRI Babel, telah terkumpul sebesar 430 juta rupiah.

Asisten Setda Babel Bidang Administrasi Umum, Darlan, yang juga menjabat Wakil Ketua II Pengurus KORPRI Babel kepada Humas Setda Babel di ruang kerjanya menjelaskan, dana sebesar itu, diketahui dari rekapan sementara dana bantuan ASN yang berdinas di 13 organisasi perangkat daerah (OPD) Pemprov Babel.

Sesuai dengan Surat Edaran Gubernur Babel Nomor 800/1308/BKPSDM/2020 tanggal 9 April 2020 tentang Pemberian Bantuan Kemanusiaan bagi masyarakat Provinsi Babel yang terdampak penyebaran wabah penyakit Covid-19, dikatakan Darlan, donasi yang disisihkan tersebut, dikumpulkan melalui Bendahara OPD masing - masing. 

Selanjutnya, Bendahara OPD menyeetorkannya ke rekening khusus dana bantuan Anggota KORPRI Provinsi Babel yang dikelola Sekretariat Dewan Pengurus KORPRI Babel. 

Melalui Biro Kesra Setda Babel, kata Darlan, dana bantuan yang telah dikumpulkan tersebut, akan disalurkan kepada masyarakat yang berhak menerima.  “Penyalurnya melalui Biro Kesra. Biro Kesra yang sudah ada jadwal dan titik - titiknya. Ada 16 Kecamatan yang akan diberikan,” sebut Darlan. 

Darlan menambahkan, bantuan yang akan diberikan kepada masyarakat terdampak Covid-19 berupa  sembako senilai 200 ribu rupiah, yang terdiri dari beras, minyak makan, gula. 

Perlu diketahui, ditegskan Darlan, penerima bantuan dari ASN Pemprov Babel ini, bukan penerima PKH atau BPNT (jaring pengaman sosial). Untuk itu, Pemprov Babel bersama Kepala Desa penerima, akan melakukan koordinasi terhadap bantuan ini, biar tepat sasaran.

“Nanti, akan berkoordinasi dengan kepala desanya. Bagi mereka yang sudah mendapatkan PKH dan BPNT tidak lagi, jangan sampai doble," tegas Darlan. 

Asisten Bidang Administrasi Setda Babel itu mengimbau kepada ASN Babel, agar lebih peduli kepada masyarakat yang terdampak, karena banyak masyarakat Babel saat ini, mengalami kesulitan keuangan. 

"Mari kita peduli kepada sesama, karena dengan gotong - royong akan meringankan beban masyarakat terdampak. Dengan adanya bantuan ini, menjadi ladang amal dan ibadah bagi seluruh ASN Babel,” imbuh Darlan.

Tak lupa ucapan terima kasih kepada ASN Pemprov Babel disampaikan Asisten Setda Babel mewakili Gubernur Babel, atas bantuan yang telah disalurkan ASN melalui KORPRI Babel. 

“Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh ASN Pemprov Babel yang telah bersedia TPP-nya disisihkan untuk bantuan masyarakat terdampak Covid-19. Semoga dengan keiklasan yang diberikan akan menjadikan ladang ibadah bagi pemberi bantuan, di akhirat kelak,” ucap Darlan. 

Sumber: 
HumasPro
Penulis: 
Sentosa
Fotografer: 
Sentosa
Editor: 
Ahmad
Bidang Informasi: 
Humas