Serahkan Bantuan ke Lansia, Gubernur: Jangan Gunakan untuk Beli Rokok ya...

HUMASPRO, BELITUNG TIMUR - Penyerahan bantuan dari BAZNAS Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) kepada 100 warga lanjut usia (Lansia) di Masjid Al Barakah, menjadi salah satu rangkaian kegiatan Gubernur Erzaldi Rosman  di Belitung Timur, Babel, Jumat (6/3/2020).

Masing-masing Lansia di Desa Balok itu, mendapatkan bantuan senilai 500 ribu yang merupakan hasil dari zakat termasuk didalamnya zakat para ASN di Lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Babel, yang telah dikumpulkan oleh BAZNAS Babel. 

Gubernur berpesan kepada para penerima bantuan, untuk memanfaatkan uang yang diterima dengan sebaik baiknya, dan tidak menggunakan uang tersebut kepada hal yang kurang berguna misalnya membeli rokok. 
"Jangan gunakan uang ini untuk beli rokok ya..," pinta Gubernur Erzaldi. 

Kepada para lansia penerima bantuan, pesan Gubernur, untuk selalu menjaga kesehatan agar dapat dapat tetap sehat dan dapat beraktivitas dengan baik. "Sering berinteraksi dengan sesama akan semakin sehat," saran Erzaldi. 

Selain itu, kepada para lansia penerima bantuan Erzaldi juga mengajak untuk melaksanakan ibadah salat subuh berjamaah. "Tolong subuh datang ke Masjid, jangan di rumah saja," ajak Erzaldi. 

Dikesempatan sama, Erzaldi menyampaikan,  kunjungan yang dilakukannya di Beltim, termasuk didalam ke Desa Balok ini, merupakan ajang silaturahmi dan menerima aspirasi dari masyarakat, sehingga setiap daerah yang dikunjungi semua masukkan dan gagasan  yang disampaikan dapat ditampung pemerintah. 

Sumber: 
HumasPro
Penulis: 
Sentosa
Fotografer: 
Sentosa
Editor: 
Ahmad
Bidang Informasi: 
Humas