Serahkan Beasiswa Hafidz/Hafidzah, Wagub Minta Orang Tua Terus Beri Bimbingan

PANGKALPINANG – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepulauan Bangka Belitung (Babel) dibawah kepemimpinan Gubernur Erzaldi dan Wakil Gubernur Abdul Fatah, sejak 2017 lalu, telah memberikan beasiswa bagi anak-anak Hafidz/Hafidzah di Babel.

Bahkan hingga 2018 ini, komitmen mewujudkan anak-anak Babel yang qur’ani, terus berlanjut. Ini dibuktikan, dengan diserahkan kembali beasiswa untuk para hafidz/hafidzah oleh Wakil Gubernur Abdul Fatah.

Penyerahan secara simbolis beasiswa kepada 7 hafidz/hafidzah mulai dari SD sampai Sarjana ini, dilakukan usai sholat subuh berjemaah di Masjid Al-Kamal Kantor Gubernur Babel, Air Itam Pangkalpinang, Rabu (5/12/2018).

Wakil Gubernur mengaku bahagia, karena bisa berkumpul melaksanakan subuh berjemaah dengan anak-anak hafidz sekaligus menyerahkan beasiswa kepada calon dari penerus masa depan Babel ini.

“Para Hafidz/ Hafidzah saya minta untuk terus meningkatkan kemampuan, terus meningkatkan keilmuan, baik teknologi maupun keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT. Karena inilah cara terbaik untuk meningkatkan dan memajuakan Bangka Belitung khususnya, dan Indonesia pada umumnya,” kata Wakil Gubernur.

Selain itu, Wakil Gubernur juga meminta peran orang tua dan guru. “Untuk beasiswa ini, saya juga minta memanfaatkan beasiswa ini, sebaik – baiknya. Pesan saya, untuk para guru dan orang tua, agar terus memberikan bimbingan kepada anak – anak, sehingga bisa menjadi anak-anak yang qur’ani, dan menjadikan Bangka Belitung berkah," ungkap Wakil Gubernur Abdul Fatah. 

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Babel, M. Soleh mengatakan, anggaran beasiswa terus meningkat dari tahun ketahun. “Beasiswa ini kita berikan kepada yang tidak mampu,” ujar Soleh.

Beasiswa, dijelaskan Soleh, diberikan selama masa kuliah, dengan biaya relatif dan variatif, sesuai dengan biaya Kuliah dari masing-masing tempat pendidikan.

“Kita juga akan memberikan terus beasiswa kepada para calon guru yang akan kuliah di 5 perguruan tinggi di Indonesia, termasuk beasiswa S2 atau S3, beasiswa Prestasi khusus S1,” terang Soleh.

Hal ini, dilakukan menurut Soleh, untuk terus meningkatkan Indeks dan kualitas Pendidikan serta SDM di Babel.

“Tahun 2018, para Hafidz/Hafidzah ini, jumlahnya meningkat sebanyak 330 orang, dan ini hampir 2 kali lipat dengan jumlah pada tahun sebelumnya hanya 118 anak dari SD dan juga SMP," sebut Soleh.

Subuh berjemaah sekaligus penyerahan beasiswa hafidz/hafidzah ini, juga dihadiri Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Setda Babel, Yanuar, Sekretaris DPRD Babel, Syaifuddin, jajaran Dinas Pendidikan, Biro Kesra Setda Babel.(Imam).

Sumber: 
HumasPro
Penulis: 
Imam
Fotografer: 
Imam
Editor: 
Ahmad
Bidang Informasi: 
Humas