Serahkan DPA 2019, Gubernur: Februari, Kegiatan yang Dilelang Sudah Lebih 50 Persen

PANGKALPINANG – Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Erzaldi Rosman, Senin (31/12/2018) pagi, menyerahkan Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA) Tahun 2019, kepada Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemerintah Provinsi (Pemprov) Babel.

DPA 2019 itu, diterima secara simbolis empat Kepala OPD, yakni Sekretaris Dewan, Kepala Dinas Pendidikan, Plt Kepala Dinas Pertanian, Kepala Dinas PUPR, Kepala BKPSMD, dan disaksikan Wakil Gubernur Babel Abdul Fatah beserta Sekda Babel Yan Megawandi, usai Upacara Peringatan Hari Ibu Tahun 2018, di Halaman Kantor Gubernur Babel, Senin (31/12/2018) pagi.

Gubernur mengatakan, dengan diserahkannya DPA ini, maka kegiatan tahun 2019 harus segera dimulai. “Kita mentargetkan bulan Februari 2019, perolehan kegiatan yang di lelang sudah lebih dari 50 persen,” ujar Gubernur Erzaldi.

Selanjutnya, kepada PPA atau PPTK, yang belum memiliki Sertifikat Pengadaan Barang dan Jasa, sesuai dengan rapat sebelumnya, batas terakhir adalah Februari 2019 akhir telah memiliki sertifikat.

“Kalau tidak lulus juga dan tidak mendapatkan sertifikat barang dan jasa, mohon maaf, dengan sendirinya akan tereliminasi. Jadi, tolong ikuti terus seleksi pengadaan barang dan jasa ini. Tapi, jangan sampai ikut, seolah-olah sengaja tidak lulus. Sebab, syarat menjadi seorang pejabat harus memiliki sertifikat barang dan jasa. Dan seorang pejabat harus memegang kegiatan,” tegas Gubernur.

Namun, Gubernur mengingatkan, untuk bisa lulus Sertifikat Pengadaan Barang dan Jasa, tidak ada alasan bagaimana caranya. “Untuk bisa lulus harus ikut tes,” timpalnya.

Berkenaan dengan kinerja Aparatur Sipil Negara (ASN) tahun ini, Gubernur mengakui, sudah mengalami peningkatan jika dibandingkan dari tahun-tahun sebelumnya.

Sumber: 
HumasPro
Penulis: 
Sentosa/Ahmad
Fotografer: 
Sentosa
Editor: 
Ahmad
Bidang Informasi: 
Humas