Sidak, Gubernur Minta SMAN 1 Air Gegas Berubah

AIR GEGAS, BANGKA SELATAN – Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman, selain melakukan lawatan ke SMAN 1 Kecamatan Payung, Kabupaten Bangka Selatan pada Jum’at (30/11/2018), dalam rangka membuka Dirga SMANSAPA EXPO 2018, juga memanfaatkan  kesempatan itu untuk inspeksi mendadak (sidak) ke SMAN 1 Kecamatan Air Gegas, Kabupaten Bangka Selatan.

Dalam sidak ke SMAN 1 Air Gegas, Gubernur yang didampingi Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, M. Soleh, Kepala UPT Dinas Pendidikan Wilayah Bangka Tengah dan Bangka Selatan, Syaiful.

Kedatangan Gubernur Erzaldi sekitar pukul 13.20 Wib itu, disambut Wakil Kepala SMAN 1 Air Gegas, Ramli, sejumlah Guru, Staf dan Siswa SMAN 1 Air Gegas.

Setiba di area SMAN 1 Air Gegas, Gubernur sejenak berdialog dengan Wakil Kepala Sekolah dan Guru, menanyakan sekilas mengenai SMAN 1 Air Gegas, termasuk diantaranya mengenai sarana dan prasarana.  “Silakan, apa yang ingin disampaikan,” kata Gubernur, saat memulai dialog.

Tanpa banyak basa-basi, Wakil Kepala Sekolah dan Guru menyampaikan keinginan mereka agar Gubernur dapat membantu sarana dan prasarana berupa komputer untuk UNBK, dan kursi bagi tiga ruang lokal.

“Kami mohon bantuan Pak Gubernur agar bisa membantu komputer untuk UNBK. Tahun ini untuk bisa ikut UNBK, terpaksa kami harus pinjam komputer/laptop dari orang tua/wali murid. Begitu juga dengan kursi dan meja kami masih kekurangan untuk tiga lokal,” ungkap Ramli, dan diiyakan Guru SMAN 1 Air Gegas lainnya.

Aspirasi Guru itu, oleh Gubernur Erzaldi langsung dicatat dalam buku catatan pribadinya. Usai berdialog, Gubernur didampingi Kepala Dinas Pendidikan Bangka Belitung, Kepala UPD Dinas Pendidikan Wilayah Bangka Tengah dan Bangka Selatan, Wakil Kepala Dsekolah SMAN 1 Air Gegas, dan sejumlah Guru, langsung memeriksa semua ruangan yang ada di SMAN 1 Air Gegas, mulai dari luar hingga kedalam ruangan.

Gubernur saat masuk beberapa ruangan, nampak sedikit terkejut melihat kondisi ruangan yang tidak tertata secara rapi. Bahkan kondisi barang-barang yang harusnya masih bisa dimanfaatkan, tapi dibiarkan begitu saja.

Tak hanya itu, Gubernur juga melihat sejumlah komputer yang ada di ruangan lab, jarang dibersihkan. Ini terlihat jelas ketika Gubernur memegang salah satu komputer yang ada di ruangan lab, dimana jarinya dipenuhi debu.

Melihat kondisi itu, Gubernur langsung memerintahkan Wakil Kepala Sekolah dan Guru untuk segera membersihkannya, dan menata fungsi ruangan yang sebenar. “Saya ingin SMAN 1 Air Gegas ini, berbenah dan berubah menjadi lebih baik lagi,” kata Gubernur.

Termasuk didalamnya, ditambahkan Gubernur, dalam pembenahan ini, libatkan para siswa melalui OSIS.

 

Sekolah Harus Buat Master Plan

Usai melihat langsung semua ruangan dan lingkungan SMAN 1 Air Gegas, Gubernur meminta kepada Wakil Kepala Sekolah dan Guru SMAN 1 Air Gegas, untuk segera membuat Master Plan SMAN 1 Air Gegas.

“Saya minta agar SMAN 1 Air Gegas ini dibuatkan Master Plan-nya. Disitu nanti tahu apa-apa saja bangunannya, dan posisinya dimana saja, dan hal-hal lainnya juga akn diketahui,” ujar Gubernur.

Tak hanya untuk SMAN 1 Air Gegas, Gubernur juga meminta SMA/SMK lainnya, harus membuat Master Plan sebelum melakukan pembangunan. “Kalau tidak ada Master Plan-nya, maka tidak bisa mengajukan pembangunan,” tegas Gubernur.

 

Sumber: 
HumasPro
Penulis: 
Ahmad
Fotografer: 
Ahmad/Rian
Editor: 
Ahmad
Bidang Informasi: 
Humas