Staf Ahli Gubernur Buka Pelatihan PPA

PANGKALANBARU, BANGKA TENGAH – Staf Ahli Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Syahrudin Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, mewakili Gubernur Babel Erzaldi Rosman, membuka Pelatihan Satuan Tugas Perlindungan Perempuan dan Anak (Satgas PPA) tingkat Provinsi Babel.

Kegiatan yang dilaksanakan selama dua hari (9-10 Agustus) di Hotel Soll Marina Pangkalanbaru Bangka Tengah ini, diikuti sebanyak 40 peserta yang membidangi masalah Perempuan dan Anak di Kabupaten/Kota se Babel.

Syahrudin dalam kesempatan itu menyampaikan, sudah seharusnya adanya keseriusan dari pemerintah dalam upaya mengawasi dan menindaklanjuti persoalan kekerasan didalam rumah tangga. Sebab, tidak hanya ada faktor psikologis, tetapi juga psikis akan muncul kedepannya.

“Saya punya 9 saudara saat masih kecil. Saya kalau dimarahi orang tua pasti menundukkan kepala. Pada zaman itu, masalahnya mungkin biasa-biasa saja, tetapi di era sekarang ternyata berdampak pada psikis dan fisik anak,” kata Syahrudin.

Oleh karena itu, ditambahkan Syahrudin, masalah seprti itu harus disikapi dengan serius, dan ditangani sedini mungkin, seperti adanya Undang-Undang Perlindungan Perempuan dan Anak.

Selain itu, menurut Syahrudin, harus ada sanksi bagi pelaku tindak kekerasan Perempuan dan Anak. “Saya berharap dengan diselenggarakannya kegiatan ini, mampu memberikan upaya pencegahan kedepan terhadap bahaya kekerasan dalam rumah tangga, terutama pada Perempuan dan Anak,” ujar Syahrudin.

Disamping itu, melalui Pelatihan Satgas PPA ini, ditambahkan Syahrudin, akan meningkatkan  kapasitas Satgas PPA yang telah mendapatkan pelatihan pada tahun 2017 lalu.(Imam).

Sumber: 
HumasPro
Penulis: 
Imam
Fotografer: 
Imam
Editor: 
Ahmad
Bidang Informasi: 
Humas