Syahruddin Buka Kongres I ASPEKNAS Babel

PANGKALPINANG - Staf Ahli Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Ir. Syahruddin mewakili Gubernur membuka Kongres I Asosiasi Perkumpulan Pelaksana Konstruksi Nasional (ASPEKNAS) yang diselenggarakan di Hotel Bumi Asih Pangkalpinang, Selasa (14/11/2017).

Acara Pembukaan Kongres I ASPEKNAS Babel ini, dihadiri Ketua Umum DPP Aspeknas Zainal Arifin, sejumlah Pelaksana Konstruksi di Babel, Perwakilan Organisasi Perangkat Daerah terkait, baik tingkat Provinsi maupun Kabupaten/Kota.

Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Syahruddin dalam sambutannya mengatakan, dengan terbentuknya ASPEKNAS Babel, diharapkan menjadi mitra pemerintah dalam percepatan pembangunan,“ ungkap Syahruddin.

Dikatakan Syahruddin, pemerintah saat ini, sedang gencar-gencarnya melakukan pembangunan sarana dan prasarana yang dibutuhkan. Sehingga, dengan adanya ASPEKNAS ini, ditegaskannya, bias menjadi mitra pemerintah yang strategis dalam pembangunan.

Syahruddin menambahkan, sesuai visi dan misi Presiden Jokowi terkait dengan pembangunan infrastruktur di daerah yang menjadi andalannya saat ini, memberikan kontribusi bagi asosiasi jasa konstruksi dalam menjalankan usahanya, dan saling memberikan yang terbaik.

Namun, Syahruddin menyatakan, kendala yang dihadapi Indonesia saat ini, khusunya di Babel, yaitu kurangnya tenaga konstruksi yang berkualitas.

Sementara itu, Ketua Umum DPP ASPEKNAS Zainal Arifin dalam sambutannya singkatnya mengungkapkan, ASPEKNAS telah terbentuk di 30 Provinsi di Seluruh Indonesia, dan nantinya Babel ini, menjadi yang ke- 31.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Mandat DPD ASPEKNAS Babel, Iswandi, mengatakan pembentukan kepengurusan ASPEKNAS di Babel telah selesai,  dan dalam waktu dekat akan dilakukan pelantikan.

“Kepengurusan Aspeknas telah disusun dan telah disampaikan ke DPP ASPEKNAS. Kedepan, akan dilantik untuk Babel yang pertama kali,” tegas Iswandi.

Pelaksanaan kongres ini, kata dia, merupakan suatu kewajiban sebagai asosiasi yang berbadan usaha tingkat nasional, dan wajib diadakan sesuai dengan munculnya Undang-Undang Jasa Konstruksi No. 2 tahun 2017.

Selain itu, Iswandi berharap ASPEKNAS Babel menjadi mitra pemerintah dalam pekerjaan konstruksi yang ada. (Sentosa).

Sumber: 
HumasPro
Penulis: 
sentosa
Fotografer: 
sentosa
Editor: 
Ahmad
Bidang Informasi: 
Humas