Tablig Akbar Memperingati HUT RI, Pemprov Babel Hadirkan Ustad Syauqi Zainudin

PANGKALPINANG - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke- 73, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepulauan Bangka Belitung (Babel) menggelar Tablig Akbar.

Kegiatan yang dilaksanakan di halaman Kantor Gubernur Babel, Air Itam Pangkalpinang Kamis (16/8/2018) malam itu, mengahadirkan Ustad Syauqi Zainudin Putra Almarhum Zainudin MZ sebagai penceramah.

Tablig Akbar yang dibuka dengan pembacaan kalam ilahi ini, dihadiri Wakil Gubernur (Wagub) Babel Abdul Fatah, unsur Forkopimda, Sekda, Pejabat Eselon II Pemprov Babel ratusan jemaah yang berasal dari kota Pangkalpinang dan sekitarnya.

Wagub dalam sambutannya mengatakan, kegiatan seperti ini memang seharusnya dilakukan, karena selain untuk mengenang jasa para syuhada, juga untuk kerohanian para jemaah. Menurut Wagub, perjuangan adalah buah dari para syuhada. "Pengorbanan yang mereka lakukan dan berikan untuk kita yaitu kemerdekaan yang saat ini kita nikmati. Jangan sampai apa yang mereka berikan membuat kita lalai, karena kita harus kerja dan wujudkan apa yang mereka inginkan dengan sesuatu yang mereka harapkan," ujar Wagub.

"Yang mereka harapkan yaitu kesungguhan untuk bisa maju dan adanya pemerataan pembangunan, lalu kesejahteraan yang merata. Semoga kegiatan ini membawa berkah bagi serumpun sebalai ini," tutup Wagub.

Sementara itu, ustad syauqi dalam ceramahnya mengatakan islam saat ini hanya sekedar, misalnya masjid - masjid saat ini mulai sepi dari kegiatan keagamaan. "Saat ini, bibit disintegritas mulai terlihat, tingkat pengetahuan anak- anak kita mulai hilang. Anak anak kita malah lebih kenal dengan legenda sepak bola eropa dibandingkan dengan sejarah baginda Rasulullah Muhammad SAW," ujar ustad syauqi.

Untuk itu, kata dia, kalau ingin Bangka Belitung selamat, maka jauhi maksiat. "Biasakan diri kita untuk selalu berdzikir dan mengingat Allah. Sebab, dzikir mampu membendung berbuat jahat dan mendatangkan banyak syafaat," jelasnya.

Diakhir ceramahnya, ustad Syauqi kembali mengingatkan kepada umat islam di Babel, agar menanamkan nilai - nilai keimanan kepada anak-anak.

Sebelum ceramah agama dimulai, Wagub Abdul Fatah bersama unsur Forkompimda, Sekda dan sejumlah Kepala OPD Pemprov Babel serta jemaah yang hadir, melaksanakan Sholat Isya berjemaah di dihalaman kantor Gubernur.(Imam).

Sumber: 
HumasPro
Penulis: 
Imam
Fotografer: 
Imam
Editor: 
Ahmad
Bidang Informasi: 
Humas