Tandatangani Kesepakatan e-Katalog Lokal, Gubernur: Kita Memang Lebih Siap

HUMASPRO, PANGKALPINANG - Erzaldi Rosman selaku Gubernur Kepulauan Bangka Belitung menandatangani kesepakatan e-Katalog Lokal bersama LKPP di Ruang Pasir Padi Kantor Gubernur Babel, Jumat (13/3/2020). 

“Kita memang lebih siap  dan lebih profesional dalam mengadakan pengadaan ini. Dengan lebih profesionalnya aparatur kita, tentunya pelayanan kepada masyarakat pun akan lebih baik,” ujar Gubernur Erzaldi. 

Ke depan harap Gubernur, Pemerintah  bisa lebih memperbanyak e-Katalog Lokal, sehingga dengan banyaknya e-Katalog Lokal akan memberdayakan ekonomi masyarakat lokal, seperti pengadaan hasil dari UMKM Babel berupa makanan, pakaian, pupuk, bibit spesifik yang ada di Babel, dimana selama ini sulit dalam pengadaannya. 

Lanjut Erzaldi, dengan adanya kesepakatan ini, e-katalog lokal akan dapat dipenuhi dengan baik karena dalam katalog tersebut merupakan hasil dari Babel sendiri,  komoditinya ataupun materialnya lebih banyak, disamping itu lebih mudah.

Terkait dengan e-Katalog Lokal yang disepakati tersebut, diungkapkan Gubernur, berupa pengadaan bibit lada dan batik cual. Erzaldi berharap tahun ini, akan menambahkan beberapa hasil komoditi lokal khas ke dalam e-Katalog Lokal, misalnya terasi, jeruk kunci, garam, pupuk dan lain sebagainya.

Erzaldi menegaskan, dengan adanya e-Katalog Lokal, akan memberdayakan masyarakat lokal, dan akan memberikan dampak terhadap peningkatan perekonomian di Babel.

Penandatanganan Kesepakatan e-Katalog Lokal, ikut disaksikan dan dihadiri Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, para Pejabat LKPP, Pejabat di lingkup Pemprov Babel, serta instansi terkait lainnya.
 

Sumber: 
HumasPro
Penulis: 
Sentosa
Fotografer: 
Sentosa
Editor: 
Ahmad
Bidang Informasi: 
Humas