Terima Audiensi Pengurus Baru, Gubernur: STIE Pertiba Harus Jadi Universitas

PANGKALPINANG - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman menerima Audiensi Pengurus Baru Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Pertiba, di rumah dinasnya, Sabtu (20/7/2019) petang.

Rombongan yang diketuai oleh Ketua STIE Pertiba Pangkalpinang, Wargianto, menghadap Gubernur terkait perkenalan Pengurus Baru STIE Pertiba masa Jabatan 2019-2023.

"Kehadiran Kami ini, dalam rangka memperkenalkan diri, bahwa telah terpilih beberapa waktu lalau Pengurus Baru STIE Pertiba masa Jabatan 2019-2023," ungkap Wargianto.

Selain itu, dikatakan Wargianto juga terkait rencana Perpanjangan Kerjasama atau MoU antara Pemerintah Provinsi (Pemprov) Babel dengan STIE Pertiba tentang Pengembangan Ekonomi Masyarakat.

Dijelaskannya, saat ini, STIE Pertiba akan langsung terjun ke masyarakat melalui Pendampingan, Penelitian maupun Program Kuliah Kerja Nyata (KKN).

Wacana Pengembangan STIE Pertiba menjadi Universitas, juga diutarakan Wargianto dalam pertemuan itu. Oleh karena itu, pihaknya meminta dukungan Gubernur Babel, khususnya terkait kepastian lahan yang menjadi salah satu syarat untuk menjadi Universitas.

Wargianto juga mengapresiasi langkah Gubernur yang pada kesempatan itu, akan menawarkan Beasiswa beberapa Dosen STIE Pertiba untuk melanjutkan Studi Program Doktor ke Universiti Kebangsaan Malaysia (UKM) di Malaysia.

Sementara itu, Gubernur Erzaldi berharap kepada Pengurus STIE Pertiba Pangkalpinang, mampu menciptakan Generasi Muda Babel yang Unggul dan mampu bersaing di level nasional maupun internasional.

Untuk itu, Gubernur menawarkan Beasiswa kepada beberapa Dosen Muda untuk melanjutkan Studi Program Doktor. Juga Progam International Student Exchange yang akan belajar ke UKM. Dirinya sendiri yang akan memberikan briefing kepada para Mahasiswa maupun Dosen yang akan berangkat mengupgrade tingkat pendidikannya.

Terkait Pengembangan STIE Pertiba, Gubernur mengatakan, STIE Pertiba harus menjadi Universitas. Masalah Lahan yang saat ini menjadi kendala, pihaknya akan berkoordinasi dengan pihak terkait agar lahan ini menjadi lahan permanen.

"STIE Pertiba harus menjadi Univeritas, sehingga akan menambah jumlah Perguruan Tinggi yang berkualitas di Babel, yang bukan hanya akan menerima mahasiswa lokal saja, tetapi juga dari luar daerah," harapnya

Dalam pertemuan itu, Gubernur Erzaldi turut didampingi Kabag Administrasi pada Biro Perekonomian Setda Babel, Ahmad Yani Hazir yang juga menjadi salah satu pengurus di STIE Pertiba.

Sumber: 
HumasPro
Penulis: 
Lulus
Fotografer: 
Lulus
Editor: 
Ahmad
Bidang Informasi: 
Humas