Tinjau Pelaksanaan Pemungutan Suara di Sejumlah TPS, Gubernur: Semoga Capai Target 77,7 Persen

PANGKALPINANG - Usai melakukan Pencoblosan di TPS 3 Desa Beluluk, Pangkalan Baru Bangka Tengah, Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman bersama unsur Forkompinda Babel meninjau pelaksanaan pemungutan suara di sejumlah TPS.

TPS yang dikunjungi antara lain TPS 09 Bacang Pangkalpinang, TPS 07 Kelurahan Selindung Pangkalpinang, dan TPS 05 Desa Kace Timur Mendo Barat Kabupaten Bangka, dan TPS 5 Kampung Dul Kecamatan Pangkalan Baru Bangka Tengah dan ditutup dengan kunjungan ke TPS 1 Air Mesu Timur Kabupaten Bangka Tengah.

Dalam pemantauan Rabu (17/4/2019) ini, Gubernur Erzaldi menyapa dan menyalami masyarakat yang sedang menunggu antrian di TPS dan berbincang sesaat dengan Petugas TPS.

Kepada sejumlah awak media, disela-sela tinjauan ke sejumlah TPS, Gubernur Erzaldi menyatakan bahwa dirinya melihat partisipasi masyarakat Babel pada Pemilu Serentak 2019 ini, sangat tinggi.

Ini ditunjukkan dengan antusias masyarakat yang hingga pukul 11.00 Wib masih antri di TPS. Semoga, diharapkan dia, pastisipasi masyarakat ini melebihi target.

"Saya melihat partisipasi tinggi, karena jam 11.00 Wib, masih ada orang antri di TPS. Kita sangat optimis untuk Pilpres dan Pileg ini lebih tinggi, dan semoga mencapai target 77,7 persen sesuai target nasional dan pelaksanaannya relatif aman dan damai," ungkapnya.

Gubernur juga berharap hasil dari Pemilihan Umum baik Pemilihan Presiden, DPD RI, DPR RI, DPR Kabupaten/Kota, yang dipilih oleh masyarakat adalah orang yang terbaik untuk bangsa ini.

Dan yang terpilih itu pula diharapkan Gubernur agar Amanah, yang membawa aspirasi bangsa ini untuk kemajuan negara tercinta.

Pada kesempatan itu, Kapolda Babel, Brigjen Pol Istiono memastikan Keamanan dan Ketertiban di wilayah TPS. Ia melihat pelaksanaan Pemilu di titik - titik tertentu di TPS yang dikunjunginya sangat baik sekali, keamanan dan ketertiban juga terkendali.

Hal ini diharapkannya juga terjadi di seluruh TPS yang ada di Babel. Ini dikuatkan dengan laporan dari jajarannya yang menyatakan keamanan dan ketertiban ini terjaga.

 

Usung Tema “TPS Tudung Saji

Salah satu TPS yang dikunjungi Gubernur bersama rombongan adalah TPS 05 Desa Kace Timur, Mendo Barat Kabupaten Bangka. Di mana TPS ini mengusung Tema “TPS Tudung Saji” dengan seluruh TPSnya di desain dengan ornamen Tudung Saji dan Lampion.

Bahkan Gubernur dan rombongan disuguhi sajian Nganggung yang merupakan Adat dan Tradisi Masyarakat Bangka Belitung. Petugas TPS-pun memakai pakaian Adat Melayu Bangka Belitung.

Tak hanya itu, dinding “TPS Tudung Saji” yang berlokasi di halaman depan kediaman salah seorang warga etnis Tionghoa tersebut, ditutupi dengan kain-kain cual khas Babel.

Ikut bersama dalam pemantauan itu, dari Mabes Kepolisian Republik Indonesia, Irjen (Pol) Eko, Kabinda Babel Sekda Babel Yan Megawandi, Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Babel, HKA Cholil, Kepala Diskominfo Babel, Sudarman, dan media.

Sumber: 
HumasPro
Penulis: 
Lulus
Fotografer: 
Lulus
Editor: 
Ahmad
Bidang Informasi: 
Humas