Tri Tito Kunjungi PKK Srimenanti dan Posyandu Air Duren

HUMASPRO, BANGKA - Ketua Umum Tim Penggerak PKK , Tri Tito Karnavian didampingi Ketua TP PKK Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Melati Erzaldi mengunjungi Hatinya PKK Srimenanti, Sungailiat dan Posyandu Air Duren, Kecamatan Mendobarat, Kabupaten Bangka. 

Tri Tito Karnavian mengatakan, kunjungan  ke dua lokasi ini, untuk melihat secara langsung Hatinya PKK Srimenanti dan Posyandu Air Duren yang diikutsertakan dalam lomba tingkat nasional. 

Dalam kesempatan itu, Tri Tito memberikan apresiasi atas usaha yang telah dilakukan masing - masing pihak dalam meningkatkan pelayanan kesehatan di Bangka Belitung.  
 
Sementara itu, Ketua TP PKK Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Melati Erzaldi  mengungkapkan, pertemuan ini juga sebagai ajang silaturahmi bersama Ketua Umum TP PKK Pusat.

"Ini menjadi ajang bagi kita bersilaturahmi dan bersuwa dengan Ketua Umum PKK Pusat yang melakukan kunjungan di Posyandu Srimenanti dan Air Duren," ungkap Melati.

Melati menyebutkan, Posyandu yang ditinjau  merupakan Posyandu yang telah lolos dalam   penilaian di tingkat provinsi,  dan diikutsertakan dalam lomba tingkat nasional. Begitu juga Hatiku PKK Srimenanti Sungailiat. 

Posyandu Air Duren Mendobarat dan Hatinya PKK Srimenanti diharapkan Melati, dapat meraih penghargaan tertinggi sebagai Posyandu dan PKK terbaik tingkat nasional.

Selain meninjau, di dua lokasi tersebut, Ketua Umum TP PKK Pusat juga menyerahkan bantuan di Kelurahan binaan Hatinya PKK yaitu Kelurahan Srimenanti Kecamatan  Sungailiat  berupa Komposter untuk Hatinya PKK Srimenanti,  Pakan Ikan, Bibit Lele dan ember pemeliharaan lele, Bibit lada untuk 6 kelompok tani dan pupuk kompos.

Sedangkan bantuan untuk 5 Dasa Wisma diantaranya Ayam Merawang, benih bawang merah 5 kg, benih cabai, Pemberian Bibit Jeruk manis, Pemberian Tempat sampah.

Di Posyandu Terintegrasi binaan, yaitu Posyandu Desa Air Duren, Ketua Umum TP PKK Pusat menyerahkan PMT Balita Stunting 2 paket, PMT Ibu Hamil 3 paket, Sertifikat Anak Bangka Sehat dan Cerdas untuk 5 balita, dan  Pemberian vitamin A untuk 5 balita. 

Sumber: 
HumasPro
Penulis: 
Sentosa
Fotografer: 
Sentosa
Editor: 
Ahmad
Bidang Informasi: 
Humas