Tuan Rumah Temu Akbar Nelayan, Direktur Eksekutif LKPI Apresiasi Gubernur Babel

Pangkalpinang - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Erzaldi Rosman  mendapatkan apresiasi dari Direktur Eksekutif Lembaga Kelautan dan Perikanan Indonesia (LKPI) Ayub Faidiban, karena telah merespon dan menjadi tuan rumah Temu Akbar Nelayan Nasional di Babel.

"Saya memberikan apresiasi kepada Bapak Gubernur Babel yang telah merespon, dan rangkaian pelaksanaan temu akbar ini berjalan dengan lancar. Ini perlu di contoh oleh daerah lain," ungkap Ayub saat memberikan sambutan pada Temu Akbar Nelayan Nasional yang berlangsung di Hotel Bangka City Pangkalpinang, Sabtu (10/2/2018).

Ayub menjelaskan,  pelaksanaan Temu Akbar Nelayan Nasional ini  sebagai program LKPI yang  dilatarbelakangi oleh terjadinya permasalahan kepada para nelayan lantaran tidak tertangani dengan baik.

"Temu Akbar Nelayan Nasional yang diselenggarakan pertama kali di Babel ini, sebagai forum silaturahmi para nelayan seluruh Indonesia," ungkap Ayub Faidiban.

Lanjut Ayub, melalui temu akbar ini, masing- masing nelayan dapat menyampaikan aspirasinya, dan ke depan para nelayan dapat meningkatkan taraf kehidupannya menjadi lebih baik lagi.

Gubernur Babel Erzaldi Rosman diwakili Kepala Bapppeda Babel, Feri Insani saat menjadi keynote speaker menyampaikan, nelayan saat ini perlu perhatian khusus, karena banyaknya permasalahan yang terjadi.

"Melalui temu akbar nelayan ini, didapatkan aspirasi masyarat dan ke depan pemerintah akan memberikan pelayanan yang lebih baik demi kehidupan para nelayan," ungkap Feri.

Terkait dengan persoalan persoalan yang terjadi, khususnya di Babel, Feri Insani mengatakan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Babel dengan Pemerintah Daerah Kabupaten/Kota selama ini, telah melakukan koordinasi yang baik. Kedepan akan ditingkatkan lagi dalam pemecahan permasalahan yang terjadi.

Sementara itu, Direktur Jenderal Perikanan Tangkap  KKP yang diwakili Sekretaris Direktur Jenderal Perikanan Tangkap  KKP, Yuliadi saat membuka secara resmi pertemuan Temu Akbar Nelayan Nasional tersebut, mengatakan,  melalui temu akbar nelayan nasional yang dihadiri oleh seluruh nelayan di seluruh Indonesia ini, diharapkan menjadi wadah  dalam bersilaturahmi dan menyampaikan aspirasinya kepada pemerintah.

Disamping itu, pertemuan ini juga, kata dia, diharapkan dapat mensinergikan masing -masing pihak dalam mensejahterakan masyarakat nelayan di Seluruh Indonesia.

Temu Akbar Nelayan Nasional di hari pertama yang dihadiri utusan nelayan seluruh Indonesia ini, dilaksanakan dalam bentuk diskusi panel, yang mengangkat permasalahan nelayan di masing- masing provinsi di Indonesia.

Pembukaan Temu Nelayan Nasional ini, juga dihadiri berbagai pihak terkait di Provinsi Babel.(Sentosa)
 

Sumber: 
HumasPro
Penulis: 
Sentosa
Fotografer: 
Sentosa
Editor: 
Ahmad
Bidang Informasi: 
Humas