Universitas Indonesia Siap Bantu Pemprov Babel

PANGKALPINANG – Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Dr H.Erzaldi Rosman, SE., MM, diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) Babel Dr. Yan Megawandi diruang Kerja, Selasa (21/11/2017) siang, menerima kunjungan Ketua Program Vokasi Prof. Sigit Pranowo Hadiwardoyo dari Universitas Indonesia (UI). 

Kepada Sekda, Pranowo dalam Kesempatan tersebut menyampaikan keinginannya membuka dan menjalin kerjasama dalam bidang pendidikan, yang tentunya pendidikan ini diharapkan mempermudah pengetahuan apa saja yang akan menjadi penopang kemajuan perekonomian Babel.

"Kualitas SDM yang baik itu jauh lebih memungkinkan untuk memaksimalkan SDA alam yang sedikit, daripada SDM yang kurang baik akan mempercepat kehabisan bahkan membawa kerusakan akibat dampak dari Eksploitasi yang berlebihan di Provinsi Babel khususnya," ungkap Pranowo

"Kami akan membantu Pemprov Babel dengan pengetahuan, dimana saat ini, konsentrasi Babel adalah dalam bidang pariwisata. Maka dari itu, bantuan kerjasama pengetahuan yang akan kami berikan tidak hanya dalam pendidikan formal, tetapi juga di bidang Budaya dan Pariwisata khususnya," tegas Pranowo.

Mendengar paparan Prof Sigit, Sekda Yan Megawandi mengatakan, hal ini sungguh luar biasa. Menurut Yan, tidaklah mungkin apapun rencana di masa depan apabila tidak didukung oleh kriteria sekaligus konsep pendidikan yang baik.

"Terfokusnya pola pendidikan yang tepat, akurat, efisien akan mempermudah pola-pola apa dan cara-cara apa untuk dikembangkan dan diajarkan kepada kaum pelajar kita, dan ini bukan hal yang tidak mungkin akan menghasilkan lulusan yang berkualitas serta mampu memfokuskan ilmu kajian yang dikuasainya tersebut," kata Yan.

"Pendidikan yang terfokus pada pariwisata saat ini, Provinsi Babel sedang gencar-gencarnya menjadikan sektor pariwisata sebagai alternatif dari SDA yang pasti akan habis, " timpal Sekda Yan Megawandi.

Yan menyebutkan, apa yang disampaikan oleh Prof Sigit ini, akan disampaikannya kembali kepada Gubernur Babel Erzaldi Rosman.

Turut Hadir mendampingi Sekda Yan Megawandi pada kesempatan itu, Asisten Administrasi Umum KA. Tajuddin.S.H, Kepala Dinas Pendidikan Babel M.Soleh, Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Pemprov Babel, KA. Cholil dan para Staf Ahli Gubernur.(Imam).

 

Sumber: 
HumasPro
Penulis: 
Imam
Fotografer: 
Imam
Editor: 
Ahmad
Bidang Informasi: 
Humas