Wagub Abdul Fatah Hadiri dan Serahkan Kue Pertama HUT TNI Kepada Danlanal

PANGKALPINANG - Wakil Gubernur (Wagub) Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Abdul Fatah menghadiri Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Negara Indonesia (TNI) ke -73 yang diselenggarakan di halaman Kantor Gubernur Kepulauan  Babel, Jum’at (5/10/2018) pagi.

Upacara Peringatan HUT TNI tersebut turut dihadiri Pejabat dari unsur Forkopimda Babel, Sekda Babel, jajaran TNI, Polri, Pejabat di lingkup Pemerintah Provinsi (Pemprov) Babel, tokoh agama, tokoh masyarakat, serta unsur terkait lainnya.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara dalam kesempatan itu, Danrem 045/Garuda Jaya, Kolonel Dadang Arif sekaligus membacakan amanat Panglima TNI Hadi Tjahjanto.

Panglima TNI Hadi Tjahjanto dalam amanatnya yang dibacakan Danrem Dadang Arif mengatakan, TNI bersama - sama berbagai komponen bangsa lainnya telah bahu membahu.

“Kita berupaya sekuat tenaga meringankan beban yang di derita saudara-saudara kita. TNI telah mengerahkan personel dan alutsistanya untuk memberikan pertolongan pertama melaksanakan evakuasi, menyalurkan bantuan, memberikan pengamanan serta memulihkan sarana dan prasarana secara bertahap,” kutip Dadang.

Yang telah dilakukan TNI selama ini, dalam penanggulangan bencana dan lain sebagainya, ditambahkannya, merupakan wujud dari profesionalisme yang telah ditunjukkan dalam membangun bangsa dan negara termasuk bencana yang terjadi di Sulawesi Tengah.

“Yang dilaksanakan di lokasi bencana, baik pengerahan personel maupun alutsista adalah sebagaian dari bentuk profesionalisme TNI,” sambung Dadang.

Lebih lanjut Dadang menyampaikan ajakan Panglima TNI, dengan peringatan HUT TNI ke-73 ini, pertahankan dan tingkatkan solidaritas TNI serta kemanunggalan TNI dengan rakyat, agar TNI selalu pemersatu dan perekat bangsa.

Selesai Upacara, dilanjutkan dengan penampilan Marching Band dari SMA Namang, atraksi Buka Pasang Senjata, Tari Campak yang di ikuti Pejabat unusr Forkopimda, Wagub Babel Abdul Fatah, dan ratusan Personil TNI, Polri, dan Pelajar.

Tak hanya itu, rangkaian Peringatan HUT TNI ke-73 ini, juga menyuguhkan sejumlah atraksi drone, yang membawa kue ulang tahun TNI, yang diserahkan langsung kepada Wakil Gubernur Abdul Fatah, kemudian Wagub diberikan kesempatan pertama untuk menyerahkan kue ulang tahun HUT TNI ke-73  kepada Danlanal Babel.(Sentosa).

 

Sumber: 
HumasPro
Penulis: 
Sentosa
Fotografer: 
Sentosa
Editor: 
Ahmad
Bidang Informasi: 
Humas