Wagub Abdul Fatah Senang Ladeni Siswa Selfie

PANGKALPINANG - Semangat Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-73, seperti yang dilakukukan Wakil Gubernur (Wagub) Kepulauan Bangka Belitung (Babel) patut dijadikan panutan bagi pihak-pihak lain, terutama yang memangku jabatan.

Kenapa tidak, dengan semangat para Pahlawan yang telah gugur di medan perjuangan hanya untuk membela dan meraih kemerdekaan RI, Wagub Abdul Fatah didampingi istri tercinta Laksmi Abdul Fatah, mengaku senang bisa meladeni keinginan selfie bersama para siswa.

Foto selfie itu dilakukan usai Upacara Penurunan Bendera Merah Putih dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-73 tingkat Provinsi Babel, yang berlangsung di Halaman Kantor Gubernur Babel, Air Itam Pangkalpinang.

Permintaan selfie oleh para siswa SMA itu, awalnya hanya sedikit, namun para siswa karena melihat keramahan Wagub yang selalu tersenyum dan welcome terhadap permintaan para paserta upacara kala itu, akhirnya membuat kelompok-kelompok siswa yang lain, yang berada di tenda berebut untuk bisa mendapatkan selfie dengan orang nomor dua di Negeri Serumpun Sebalai ini.

Wagub Abdul Fatah dalam kesempatan itu, menyempatkan diri sejenak menari dengan iringan musik khas daerah.

Tidak sebatas usai Upacara Penurunan Bendera saja, Wagub “ditodong” untuk selfie dengan para siswa SMA dari Kota Pangkalpinang, namun hal serupa juga terjadi ketika Wagub Abdul Fatah menjadi Inspektur Upacara Bendera Pengibaran Bendera Luar Biasa dalam rangka HUT Kemerdekaan RI ke-7 di Halaman Rumah Dinas Walikota Pangkalpinang, Jumat (17/8/2018) pagi, dengan peserta anak-anak Penyandang Disabilitas.

Selesai memimpin Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih, Wagub langsung “diburu” untuk selfie bersama siswa penyandang disalitas. Bahkan Pemuda KNPI, dan para Ibu dari orang tua siswa penyandang disabilitas pun antusias meminta selfie dengan Wagub Abdul Fatah.

Lagi-lagi, kala itu, Wagub dengan senyum mempersilakan siapa saja yang ingin berfoto bersama dirinya, baik secara pribadi maupun beramai-ramai.

Wagub disela-sela berselfie ria dengan para siswa mengatakan, apa yang dilakukan ini untuk mengingatkan bahwa moment Kemerdekaan ini adalah moment untuk melayani negeri. “Saya senang bisa memberikan kebahagiaan kepada masyarakat kita. Kita terus secara bersama-sama membangun ini, khususnya Babel,” ucap Abdul Fatah. (Agus)

Sumber: 
HumasPro
Penulis: 
Agus
Fotografer: 
Agus
Editor: 
Ahmad
Bidang Informasi: 
Humas