Wagub Ajak ASN Pemprov jadi SDM yang Unggul

PANGKALPINANG – Abdul Fatah Wakil Gubernur (Wagub) Kepulauan Bangka Belitung (Babel) mengajak seluruh aparatur sipil negara (ASN) di Lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) khususnya untuk menjadi ASN yang unggul.

Untuk mewujudkan SDM yang unggul, dikatakan Wagub saat memberikan sambutan di Malam Resepsi Kenegaraan dalam rangka Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-74 Tahun 2019 di Halaman Kantor Gubernur Babel, di Air Itam, Pangkalpinang, Sabtu (17/8/2019) malam, ASN perlu meningkatkan skill dan kapabilitasnya.

Menurut Wagub, dengan SDM yang unggul, akan menjadi tonggak sejarah dalam melanjutkan program tindak lanjut Indonesia untuk menjadi salah satu negara maju dengan kekuatan ekonomi yang tinggi dan mayoritas  SDM yang unggul.

Selain itu, Wagub juga menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih yang tak terhingga kepada seluruh pihak yang telah hadir dan terlibat dalam seluruh rangkaian kegiatan Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-74 hingga di Malam Resepsi Kenegaraan ini.

“Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa Malam Resepsi Kenegaraan yang kita laksanakan ini pada hakekatnya adalah masih dalam satu rangkaian kegiatan Upacara Bendera Peringatan Detik Detik Proklamasi RI yang sudah kita selenggarakan dan diperingati pagi tadi (Sabtu-red),” kata Wagub.

Malam Resepsi, dijelaskan Wagub, mengandung makna dan esensi wujud rasa syukur kepada Allah SWT atas berkat, Rahmat  dan karunia-Nya yang meridhoi semangat perjuangan pergerakan pendiri bangsa di dalam melawan penjajah dan kolonialisme, sehingga tanggal 17 Agustus 1945 bangsa Indonesia dapat mewujudkan kemerdekaannya.

"Momentum tonggak sejarah tersebut kita kenang sepanjang masa selama bangsa Indonesia berada dalam naungan ibu pertiwi. Walaupun terpaan dan cobaan yang kita hadapi silih berganti, namun semangat berbangsa, bernegara dan pemerintah harus tetap kokoh dan terpatri di sanubari  kita, demi menjaga eksisnya kemerdekaan yang telah diraih dan dicapai para pendiri bangsa,'' ucap Abdul Fatah.

Semangat perjuangan dan semangat kemerdekaan itulah, ditegaskan Wagub Abdul Fatah, yang  harus selalu menjadi faktor pendorong utama di dalam mewujudkan cita - cita kemerdekaan melalui serangkaian tugas dan kewajiban selaku anak bangsa, yaitu melindungi segenap bangsa Indonesia dan tumpah darah Indonesia.

Sumber: 
HumasPro
Penulis: 
Sentosa
Fotografer: 
Sentosa
Editor: 
Ahmad
Bidang Informasi: 
Humas