Wagub Ajak Masyarakat Junjung Tinggi Orang Tua

PANGKALPINANG - Wakil Gubernur (Wagub) Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Drs. H. Abdul Fatah, M.Si, didampingi Kepala Dinas Sosial Provinsi Babel H. Aziz Harahad meresmikan Taman Lanjut Usia di Panti Bakti Sosial Lansia Kasih - Santa Family, Sabtu (11/11/2017) pagi. 
Turut hadir dalam acara peresmian tersebut,  Hj. Laksmi Abdul Fatah, para pengurus Panti Taman Bakti Sosial Santa Family dan para Lansia. 
Ketua Panti Taman Bakti, Triyoana K.Ks dalam  kesempatan itu mengajak masyarakat untuk mencintai dan menyayangi orang tua yang sudah barang tentu secara fisik dan mental telah turun dan melemah. 
"Sayangi dan cintai orang tua kita, orang tua kandung tidak terkecuali siapapun dia, yang pasti dia orang tua, karena siapa lagi yang memperhatikannya kalau bukan kita," kata Triyoana. 
Sementara itu, Wagub Abdul Fatah pada kesempatan yang sama  mengaku terharu dengan diresmikannya Taman Lanjut usia ini. "Memperhatikan orang tua kita adalah tanggung jawab  kita. Saya akan melihat diri saya, karena saya juga sudah termasuk Lansia. Saya tidak mau orang tua kita diabaikan," tegas Wagub.
Oleh karena itu, Wagub mengajak  masyarakat di Babel untuk menjunjung tinggi orang tua masing- masing, dengan kondisi rumah yang tenang dan nyaman.
Kata Wagub, perbuatan  yang terbaik dan paling mulia nilainya adalah berbuat baik dan memuliakan orang tua, karena masa lansia pasti akan datang bagi siapapun orangnya. "Inilah makna yang terkandung dalam Presmian Taman Sosial Lanjut Usia di Panti Bakti Sosial Santa  ini," pungkas Wagub.
"Taman ini sungguh luar biasa, terlihat asri, bersih dan tenang, sungguh sangat cocok untuk orang-orang Tua Lansia kita," timpal Wagub. 
Perbuatan baik dan mulia yang terbaik dan paling mulia nilainya adalah berbuat baik dan memuliakan orang tua, karena masa lansia pasti akan datang bagi siapapun orangnya. "Inilah makna yang terkandung dalam Presmian Taman Sosial Lanjut Usia di Panti Bakti Sosial Santa Family ini," tutup Wagub. (Imam).

Sumber: 
HumasPro
Penulis: 
Imam
Fotografer: 
Imam
Editor: 
Ahmad. S
Bidang Informasi: 
Humas