Wagub Ajak Perusahaan Keluarkan Dana CSR

Pangkalpinang – Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Drs. H. Abdul Fatah, M.Si memberikan Paparan Pada Rapat Koordinasi Penyaluran Dana Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Perusahaan (TJSLP) atau Corporate Social Responsibility (CSR) dan Program Kemitraan Bina Lingkungan (PKBL) Perusahaan Semester I (Januari S/D Juni 2017) Tahun 2017 di Ruang Pantai Pasir Padi Kantor Gubernur, Selasa (10/10/2017).

Didampingi Kepala Biro Ekonomi Setda Babel, Dr. Drs. Sudarman, M.Si., Wagub, Abdul Fatah dalam kesempatan itu, mengajak setiap Perusahaan untuk menyalurkan Dana Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Perusahaan (TJSLP) atau CSR dan Program Kemitraan Bina Lingkungan (PKBL).

Hal itu sesuai dengan konstitusi negara yang mengamanatkan bahwa Bumi, Air dan kekayaan alam yang terkandung di dalamnya dikuasai oleh negara serta dipergunakan sebesar-besarnya untuk kemakmuran rakyat.

Selain itu, ditambahkan Wagub, itu juga sesuai dengan Nawa Cita Presiden Joko Widodo, terutama butir ke tujuh yaitu Mewujudkan kemandirian ekonomi dengan menggerakkan sektor-sektor strategis ekonomi domestik.

“Berkaitan dengan hal tersebut, bagaimana caranya mengaplikasikan amanat konstitusi negara kita. Pemerintah sebagai perumus dan penentu kebijakan, ke arah mana pemerintahan ini akan dilaksanakan, khususnya  di dalam pelayanan kepada masyarakat. Perusahaan sebagai Mitra Pemerintah, memiliki fungsi sosial,  ada masyarakat didalamnya,” ujar Wagub.

Program CSR ini, menurut Wagub, memiliki Sasaran Program bagi Kesejahteraan Masyarakat, diantaranya Program Pendidikan, Kesehatan, Bina Lingkungan, Peningkatan Daya Beli, Infrastruktur Pedesaan, Pengembangan dan Pelestarian Budaya. 

“Berdasarkan data dari Biro Ekonomi Setda Pemprov Babel, pada Semester I tahun 2017 ini, dari 138 Perusahaan yang tercatat, baru 32 Perusahaan yang melapor dan menyalurkan Data CSR yang nilainya mencapai Rp28.321.572.124,” ungkap Wagub.

Untuk itu, Wagub Abdul Fatah berharap kepada seluruh Pelaku Usaha di Bangka Belitung bisa menyalurkan Dana CSRnya, untuk mewujudkan kesejahteraan bersama.

Rapat Koordinasi yang dilaksanakan oleh Biro Ekonomi Setda Kepulauan Bangka Belitung ini, juga diikuti Pimpinan Perusahaan BUMN maupun Swasta yang ada di Bangka Belitung.(Lulus).

 

Sumber: 
HumasPro
Penulis: 
Lulus
Fotografer: 
Lulus
Editor: 
Ahmad. S
Bidang Informasi: 
Humas